Pertamina Terus Didorong Beri Kemudahan Akses BBM Ramah Lingkungan ke Konsumen

Rabu, 12 Mei 2021 - 16:26 WIB
loading...
Pertamina Terus Didorong Beri Kemudahan Akses BBM Ramah Lingkungan ke Konsumen
Ilustrasi. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Berbagai promo terus digencarkan Pertamina. Seperti halnya Pertamina memberi paket hemat bagi konsumen untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series melalui MyPertamina. Direktur Elsekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengatakan, langkah Pertamina yang memberikan layanan terbaik berupa diskon produk, kemudahan pembelian BBM Ron Tinggi kepada konsumen merupakan langkah yang tepat. Perlahan tapi pasti ia yakin konsumen beralih ke Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan.

"Melalui program yang menarik ini, saya yakin banyak konsumen Pertamina yang beralih ke RON tinggi tersebut," kata Mamit ketika dihubungi wartawan, Rabu (12/5/2021).



BBM dengan kualitas baik, kata Mamit, tentu banyak manfaat yang bisa dapatkan oleh masyarakat, seperti mesin menjadi lebih awet karena pembangkaran yang sempurna, jarak tempuh lebih jauh karena kinerja mesin menjadi optimal. "Penggunaan BBM menjadi lebih irit, sehingga bisa lebih berhemat serta biaya perawatan menjadi lebih murah karena mesin tidak harus sering di service," jelas Mamit.

Melalui pengalaman yang bagus ini, kata Mamit, diharapkan masyarakat akan terus menggunakan BBM RON tinggi karena banyak manfaatnya, sehingga perlahan pengguna BBM RON rendah semakin sedikit dan program langit biru bisa berjalan dengan baik. "Saya harapkan promo ini bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia sehingga bisa berjalan maksimal," ucap Mamit.

Selain itu, Mamit juga meminta kepada Pertamina untuk terus menjaga pasokan BBM RON tinggi, sehingga tidak terjadi kekurangan agar program ini berjalan dengah baik. "Inovasi yang dilakukan oleh Pertamina dengan serba digital saya kira cukup membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka. Di era saat ini, transformasi digitalisasi tidak bisa di hindarkan," ungkap Mamit.

Pertamina, kata Mamit, harus menyesuaikan agar konsumen mereka tidak pindah dan menjadi loyal konsumen. Mereka harus menyesuaikan apa yang menjadi selera di masyarakat saat ini. "Saya harapkan ke depan, promo-promo menarik harus terus dilakukan oleh Pertamina sehingga pengguna BBM RON tinggi terus meningkat," jelas dia.

Diketahui, dalam merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah, Pertamina kembali memberikan penawaran khusus bagi masyarakat Indonesia. Selama satu bulan penuh mulai dari 1 hingga 31 Mei 2021, pengguna setia MyPertamina kembali dapat menikmati harga hemat pembelian Pertamax Series dan Dex Series serta pengguna setia Pertamina Delivery Service (PDS) 135 kembali dapat menikmati hemat hingga ratusan ribu rupiah untuk tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas.

“Masyarakat dapat menikmati beberapa penawaran khusus antara lain harga hemat Rp 300/liter untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex dengan aplikasi MyPertamina. Untuk pemesanan Bright Gas melalui PDS 135, kami melanjutkan harga khusus trade in LPG 3 Kg ke Bright Gas dan isi ulang Bright Gas hemat hingga Rp 135.000. Penawaran khusus ini berlaku secara nasional,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno.

Untuk harga hemat pembelian Pertamax Series dan Dex Series ini, kata Putut, berlaku diseluruh SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. Program ini berlaku tanpa batasan maksimal pembelian, dan secara otomatis didapatkan ketika melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi MyPertamina. Untuk SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dapat langsung dicek melalui website www.mypertamina.id/spbu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)