Puluhan Pemuda Katolik Geruduk 3 Masjid di Kefamenanu, Jaga Keamanan Malam Takbiran

Rabu, 12 Mei 2021 - 20:51 WIB
loading...
Puluhan Pemuda Katolik Geruduk 3 Masjid di Kefamenanu, Jaga Keamanan Malam Takbiran
Pemuda Gereja Katolik berjaga mengamankan jalannya malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Foto/MPI/Sefnat Besie
A A A
TIMOR TENGAH UTARA - Keterbatasan akibat adanya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, tidak sedikitpun mengurangi kemeriahan umat muslim di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, dalam menggelar malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.



Puluhan pemuda katolik di Kefamenanu, turut andil mendatangi tiga masjid di wilayah tersebut, untuk berjaga mengamankan jalannya malam takbiran . Dengan penuh rasa toleransi, dan bertanggungjawab, mereka berjaga di depan masjid untuk memastikan jalannya takbiran berlangsung aman.



Tiga masjid yang menjadi tempat pelaksanaan malam takbiran itu adalah masjid Al-Mujahidin di Naesleu, Samping Kodim TTU; Masjid Nurul-Falah di pasar lama Kefamenanu; dan masjid Al-Muhajirin di kilometer 4 arah Kupang.



Para pemuda dari Gereja Katolik di Kefamenanu tersebut, menyatu dengan petugas gabungan dari Polres dan Kodim TTU, Satpol PP, Dishub, serta petugas keamanan lainnya bersiaga memberikan rasa aman bagi umat muslim yang melaksanakan malam takbiran .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)