Siap-siap! 2.100 Penumpang KA Diprediksi Tiba di Stasiun Gambir dan Senen

Senin, 17 Mei 2021 - 14:37 WIB
loading...
Siap-siap! 2.100 Penumpang KA Diprediksi Tiba di Stasiun Gambir dan Senen
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memperkirakan, bakal ada 2.100 penumpang kereta api (KA) jarak jauh yang akan tiba di Jakarta pada hari terakhir larangan mudik Lebaran 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memperkirakan, bakal ada 2.100 penumpang kereta api (KA) jarak jauh yang akan tiba di Jakarta. Adapun rinciannya adalah di Stasiun Pasar Senen diperkirakan akan tiba 1.200 penumpang dan Stasiun Gambir adalah 900 penumpang.



Sementara itu, Jumlah Kereta Api (KA) yang datang juga masih terbatas sama dengan jumlah KA yang berangkat yakni 7 KA per hari. Dari 7 KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta Pada Senin 17 Mei 2021 terdapat 4 KA tiba di Stasiun Gambir dan 3 KA lainnya tiba di Stasiun Pasar Senen.

“Untuk volume kedatangan hingga kini terpantau landai dan kondusif. Di Stasiun Pasar Senen terdapat sekitar 1200 penumpang yang akan tiba hari ini, sementara di Stasiun Gambir terdapat sekitar 900 penumpang tiba,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop I, Eva Chairunisa kepada MNC Portal Indonesia, Senin (17/5/2021).

Meskipun begitu lanjut Eva, jumlah penumpang yang datang ke Jakarta masih lebih rendah dibandingkan sebelum adanya larangan mudik. Pada masa pandemi sebelum larangan mudik, volume kedatangan Di Stasiun Pasar Senen berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang, sedangkan untuk Stasiun Gambir berkisar hingga 3.500 penumpang.

“Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan volume kedatangan pada masa pandemi,” kata Eva.



Sambung Eva memastikan seluruh penumpang yang tiba di Gambir dan Pasar Senen telah memenuhi persyaratan kesehatan dan persyaratan perjalanan. Sebab perseroan telah melakukan pemeriksaan berkas persyaratan perjalanan dan surat bebas covid-19.

Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh penumpang berangkat di stasiun awal keberangkatan baik di Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Adapun persyaratan surat bebas covid dilakukan dengan memperlihatkan surat Rapid Tes PCR, Antigen maupun GeNose C-19.

“PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan di masa pandemi konsisten diterapkan guna memdukung upaya pemerintah dalam hal penanganan Covid-19,” jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)