Di Hari Jadi yang ke-5, BPR-BPRS Terus Berupaya Menjadi Garda Terdepan untuk Melayani UMKM

loading...
Di Hari Jadi yang ke-5, BPR-BPRS Terus Berupaya Menjadi Garda Terdepan untuk Melayani UMKM
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Setiap 21 Mei diperingati sebagai Hari Bank Perkreditan Rakyat/Syariah (BPR/BPRS) . Insan BPR/BPRS yang tergabung dalam Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) untuk kelima kalinya merayakan Hari BPR-BPRS Nasional.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, Perbarindo yang menaungi BPR-BPRS di seluruh Indonesia (1.634 entitas), tidak melangsungkan perayaan dengan kerumunan massa. Meski demikian, dukungan akan semakin kuatnya industri BPR-BPRS di Indonesia terus berdatangan.

Baca juga:Mata Uang Kripto Tumbang, Rp7.000 Triliun Lenyap dari Pasar

Salah satunya datang dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki , yang menganggap bahwa BPR-BPRS adalah mitra UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) Indonesia. Menurutnya, selama ini BPR-BPRS telah menjadi mitra UMKM.

“Harapan saya peran ini dapat terus dijaga dan diperkuat. Semoga ke depan industri BPR-BPRS terus dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membantu memajukan pelaku UMKM demi mewujudkan ekonomi Indonesia yang lebih baik,” ungkap Teten, dalam kaitan Hari BPR-BPRS Nasional, Jumat (21/5/2021).

Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto mengaku bahwa hingga hari ini BPR-BPRS masih tetap berkomitmen untuk memberdayakan UMKM di Tanah Air melalui pembiayaan. Artinya, peran BPR-BPRS sendiri cukup strategis dalam kaitannya dengan pembangunan ekonomi kerakyatan.



Baca juga:RJ Lino Ajukan Praperadilan, Begini Pandangan Pakar Hukum Pidana

“Semoga momen Hari BPR-BPRS terus memberikan kita spirit untuk terus berjuang menghadapi situasi pandemi. Tentunya dengan menjaga kebersamaan, kekompakan, dan bersatu-padu dalam mengawal industri BPR-BPRS melewati masa pandemi Covid-19,” terang Joko Suyanto.

Joko berharap agar industri BPR-BPRS terus berdedikasi sebagai garda terdepan dalam melayani pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Dengan demikian, sektor UMKM akan bisa mengembangkan usahanya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top