Setelah 70 Tahun, RI-Rumania Siap Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Industri Pertahanan

Selasa, 25 Mei 2021 - 22:31 WIB
loading...
Setelah 70 Tahun, RI-Rumania Siap Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Industri Pertahanan
(Wamenhan) M Herindra mewakili Menhan Prabowo Subianto menerima Senator Parlemen Rumania bidang Pertahanan, Falcoi Nicu, beserta delegasi. Foto: Dok Kemenhan
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra mewakili Menhan Prabowo Subianto menerima Senator Parlemen Rumania bidang Pertahanan, Falcoi Nicu, beserta delegasi. Pertemuan yang dibalut dengan kunjungan kehormatan ini berlangsung di Gedung Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2021).

Dalam pertemuan itu dibahas mengenai kemungkinan peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Rumania. Terkhusus di bidang industri pertahanan.



"Dibicarakan pula mengenai kemungkinan kerja sama dalam bentuk Transfer of Technology bagi industri pertahanan Indonesia," tulis Kemhan dalam keterangan tertulisnya..

Kemhan memaparkan, hubungan bilateral antara kedua negara telah terjalin cukup lama, tepatnya selama 70 tahun. Namun sayangnya, sejauh ini kerja sama baik dalam bentuk ekonomi maupun pertahanan kurang dikembangkan.



Adapun Senator Falcoi Nicu berharap setelah kunjungannya bersama delegasi Rumania, hubungan kerja sama di bidang pertahanan Indonesia dan Rumania dapat ditingkatkan di masa mendatang. Falcoi Nicu dan delegasinya saat berkunjung ke kantor Kemhan didampingi oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Rumania M Anhar Azeth.

Sementara itu, Wamenhan didampingi oleh Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Jusuf Jauhari, Kabid Kerjasama dan Pemasaran KKIP Ir Alex Janangkih Sinaga.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)