Menparekraf Sandiaga Uno Minta Desa Wisata Berbenah Diri

Sabtu, 29 Mei 2021 - 07:40 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Minta Desa Wisata Berbenah Diri
Foto/Ist
A A A
BOGOR - Buka peluang usaha sekaligus lapangan kerja di masa pandemi Covid-19, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar desa wisata berbenah diri. Lewat inovasi, adaptasi dan kolaborasi, dirinya meyakini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dapat kembali pulih seperti sebelum pandemi.

Keyakinan tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Tugu Selatan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (28/5/2021). Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta agar masyarakat Desa Wisata Tugu Selatan dapat memanfaatkan aspek digitalisasi.

Baca juga:Bitcoin Jatuh Sekali Lagi hingga Berada di Bawah USD36.000

Satu di antaranya lewat pemanfaatan media sosial dengan memproduksi konten kreatif. Tak hanya menjadi ajang promosi semata, konten kreatif yang dikemas menarik diyakininya dapat meningkatkan pemasaran serta pendapatan ke depannya.

"Di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi, Desa Wisata Tugu Selatan terus berbenah diri. Kita tingkatkan keterampilan masyarakat karena dengan Covid-19 kita berinovasi. Salah satunya menciptakan konten kreatif untuk meningkatkan kunjungan ke desa wisata," ungkap Sandiaga Uno.

Kebangkitan desa wisata diungkapkan menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional. Oleh karena itu, harapan dan semangat untuk terus membangun desa wisata katanya menjadi tanggung jawab seluruh pihak.

Pemerintah melalui Kemenparekraf lanjutnya telah menyusun sejumlah langkah strategis dalam pemulihan sektor parekraf. Dirinya berharap agar seluruh program tersebut dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat guna memulihkan sektor parekraf.

Baca juga:Berseteru dengan Eropa, Presiden Belarusia Dapat Dukungan Putin

"Saya berharap agar program-program yang kami susun dapat tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Sehingga benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan," jelas Sandiaga Uno.

"Kita fokus pada pemulihan ekonomi kita, dan desa wisata tugu Selatan bisa mengajak desa wisata lainnya untuk berpartisipasi di Anugerah Desa Wisata 2021," ujarnya dilanjutkan dengan sosialisasi ajang Anugerah Desa Wisata 2021.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1315 seconds (10.101#12.26)