Apresiasi Petugas Penyekatan Mudik, KAMI Bangga Polisi Indonesia

Minggu, 30 Mei 2021 - 06:37 WIB
loading...
Apresiasi Petugas Penyekatan Mudik, KAMI Bangga Polisi Indonesia
Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi di pos penyekatan mudik di Cikarang Utara, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi di pos penyekatan mudik di Cikarang Utara, Jawa Barat.



Husnul menjelaskan penyekatan mudik ini atas dasar kebijakan dari pemerintah melalui Satgas Covid-19 No.13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja siang dan malam dalam rangka menekan angka Covid-19 di seluruh Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengucapkan terima kasih atas apresiaasi dari mahasiswa KAMI. Mustakim menyebut polisi dan instansi terkait yang terlibat dalam penyekatan peniadaan mudik bekerja keras untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudik yang tujuannya menekan penyebaran Covid-19.

"Kami dari polisi Polres metro bekasi khususnya Polsek Cikarang mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya dari mahasiswa KAMI terhadap petugas TNI, Polri, Dishub yang telah melakukan penyekatan bagi masyarakat yang pulang mudik yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 utamanya di bekasi dan Jakarta," tuturnya.

Diketahui, pemerintah menetapkan kebijakan lapangan mudik pada 6-17 Mei 2021. Kebijakan ini kemudikan diimplementasikan oleh Korlantas Polri dengan menyiapkan ratusan titik penyekatan dari Sumatera hingga Bali. Penyekatan ini terbukti efektif karena banyak masyarakat yang mengurungkan niat untuk mudik.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)