Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Jakarta-Cikampek, Siap-siap Ada Pengalihan Arus Hingga Contraflow

loading...
Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Jakarta-Cikampek, Siap-siap Ada Pengalihan Arus Hingga Contraflow
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Jasa Marga kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Km 34+353 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Adapun pengerjaan dilakukan oleh Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan.

Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini dilakukan dari Km 34+353 s.d Km 33+403 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Dengan total panjang penanganan 123 meter yang akan dilaksanakan mulai Senin (7/6) pukul 09.00 WIB hingga Sabtu (12/6) pukul 24.00 WIB.

Baca juga: Tabrak Truk Boks di Tol Trans Sumatera, Wakapolres Lampung Utara Luka Berat

"Meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Km 34+353 s.d Km 33+403 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, kami infokan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal,” ujar General Manager Representative Office 1 JTTRD, Widiyatmiko Nursejati, Sabtu (5/6/2021).

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya yaitu pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).



Baca juga: KPCPEN: Kebijakan Perpanjangan Karantina jadi 14X24 Jam Belum Final

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. "Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tandasnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top