BP Tapera Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik 2021

Senin, 07 Juni 2021 - 14:54 WIB
loading...
BP Tapera Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik 2021
Sebagai langkah awal sosialisasi kepada masyarakat, BP Tapera menggelar lomba karya tulis jurnalistik, fotografer baik media massa maupun umum. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat ( BP Tapera ) sebagai lembaga pengelola tabungan perumahan rakyat berkomitmen membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni, sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan program sejuta rumah.



Dalam mewujudkan program tersebut, BP Tapera berkomitmen untuk menyediakan pembiayaan rumah yang murah dan terjangkau kepada masyarakat. Dimana pada tahun ini siap menyalurkan dan mendanai sekitar 51 ribu unit rumah di seluruh Indonesia.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan dalam mewujudkan program pembiayaan rumah murah tersebut, tidak terlepas dari peran media massa, baik online, cetak maupun juga televisi dalam rangka mensosialisasikan dan mengkomunikasikan program BP Tapera ke depan.

Sebagai langkah awal sosialisasi kepada masyarakat, BP Tapera menggelar lomba karya tulis jurnalistik, fotografer baik media massa maupun umum.

“Jurnalis adalah sahabat BP Tapera, kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh sudut pandang sahabat-sahabat kami, akan proyek inisiasi pembiayaan perumahan bagi MBR peserta Tapera,” ungkap Adi.

Lomba karya tulis dan foto tersebut akan dibagi menjadi beberapa sub-tema yang mengangkat pentingnya fasilitas memadai untuk perumahan MBR di seluruh Indonesia, banyak sekali angle yang dapat diambil dan menarik untuk diulas, sesuai fakta dan data yang diperoleh di lapangan.

“Kita optimis terhadap pertumbuhan sektor properti pada tahun ini. Tahun 2021 menjadi masa pemulihan dari situasi pandemi yang kita hadapi bersama, kami berharap dengan berjalannya Program BP Tapera dapat membantu menaikkan gairah sektor properti dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia untuk memiliki hunian,” terangnya.

Saat ini tambah Adi, BP Tapera fokus untuk beroperasi penuh dimulai dengan proyek inisiasi pembiayaan perumahan Tapera untuk 51.000 unit rumah bagi peserta Tapera MBR di seluruh Indonesia, dimana pada tahap pertama akan difokuskan bagi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)