Pencairan Insentif Prakerja Bermasalah? Ini Solusinya

Selasa, 08 Juni 2021 - 16:10 WIB
loading...
Pencairan Insentif Prakerja Bermasalah? Ini Solusinya
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17 telah resmi ditutup Senin (7/6) pukul 23.59 WIB. Sebagai informasi, Prakerja gelombang 17 ini merupakan gelombang terakhir pendaftaran pada semester I/2021.

Diketahui, kuota yang disediakan untuk periode kali ini yakni hanya sekitar 44.000 orang. Nantinya, bagi peserta Kartu Prakerja yang lolos akan mendapatkan insentif, yakni berupa bantuan dana dari pemerintah sejumlah Rp3,55 juta.



Adapun rinciannya yaitu, peserta akan mendapatkan uang bantuan pelatihan sejumlah Rp1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp600 ribu per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sejumlah Rp50 ribu untuk tiga kali.

Untuk mendapatkan insentif, peserta yang lolos harus menghubungkan rekening atau e-wallet ke Prakerja. Namun, tidak semua orang berhasil dalam menghubungkan rekening.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menjelaskan, jika peserta yang lolos mempunyai masalah dalam pencairan insentif dan rekening, dapat langsung menghubungi contact center Kartu Prakerja dan Layanan Bantuan Mitra Pembayaran Resmi Kartu Prakerja.



“Sobat Prakerja punya masalah dalam pencairan insentif? Atau terkendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-wallet? Informasi dan kendala seputar insentif dan rekening dapat Sobat Prakerja tanyakan dengan menghubungi contact center Kartu Prakerja dan Layanan Bantuan Mitra Pembayaran Resmi Kartu Prakerja,” tulis akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id, Selasa (8/6/2021).

Berikut ini daftar contact center Kartu Prakerja dan Layanan Bantuan Mitra Pembayaran Resmi Kartu Prakerja:

BNI: 1500046
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)