Saat IHSG Melempem, Saham Sektor Teknologi Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 08 Juni 2021 - 18:21 WIB
loading...
Saat IHSG Melempem, Saham Sektor Teknologi Bisa Jadi Pilihan
Foto/Ilustrasi/Dok
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (8/6/2021) kembali mengalami tekanan karena ditutup di bawah level 6.000, tepatnya 5.999. Meski IHSG lunglai, namun saham-saham di sektor teknologi tetap menjanjikan.

Baca juga:Dongkrak Penerimaan Pajak, Sri Mulyani Diminta 'Eksplorasi' Data Pengampunan Pajak 2016

Founder Master Mind Trader Hendri Setiadi mengatakan, meskipun IHSG mengalami tekanan yang cukup kuat, sektor teknologi masih mengalami penguatan yang signifikan dan menguntungkan bagi para investor. Secara overall, Hendri menyebut, sektor teknologi bisa menjadi pertimbangan bagi para investor untuk jangka menengah dan jangka panjang.

"Indikator rekomendasi jangka menengah dan panjang pada sektor teknologi ini karena rata-rata investor itu work from home yang mengharuskan bekerja dengan teknologi," ujarnya dalam 2nd Session Closing di IDX Channel, Selasa (8/6/2021).

Baca juga:Ancaman Perbankan Online Makin Sangar, Kenali Aplikasi dan Malware Berbahaya Ini

Hendri menerangkan kriteria saham dari sektor teknologi adalah memprioritaskan tersedianya provider. "Namanya teknologi pasti tidak jauh-jauh dari jaringan internet. Selama 5-10 tahun ke depan semua orang pasti menggunakan internet. Ini baik bagi para investor yang memilih saham di sektor teknologi" tambahnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)