Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, Mamasuka Salurkan Donasi Melalui ACT

Kamis, 10 Juni 2021 - 07:28 WIB
loading...
Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, Mamasuka Salurkan Donasi Melalui ACT
Penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian PT Jico Agung terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - PT Jico Agung (Mamasuka) menyerahkan donasi berupa produk senilai Rp938.444.093 ke Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) , Rabu (9/6). Penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian PT Jico Agung terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Konsumsi 2 Buah dan 3 Sayuran Per Hari Bantu Panjang Umur

Presiden Direktur PT Jico Agung, Mr. Lee Sang Woo, yang diwakili Direktur Marketing, Anthony Y Prasetio mengatakan, pemberian donasi ini bertujuan agar masyarakat yang terdampak corona bisa tetap semangat menjalani hidup. Menurutnya, pandemi yang sudah melanda Indonesia lebih dari satu tahun memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian Indonesia.

Anthony melanjutkan, seluruh produk Mamasuka telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya. "Kita pastikan seluruh Produk Mamasuka halal," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6).

Menurut Anthony, pihaknya memilih ACT sebagai yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan karena ACT sudah terbukti tanggap dalam mengatasi bencana sosial dan bencana alam di Indonesia. "Semoga ke depan kami bisa terus bekerjasama untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operational Yayasan ACT, Muhammad Basair mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk silaturahmi yang bagus dan semoga mendapat berkah. ACT sendiri telah berdiri sejak 2005, dan fokus membantu korban bencana.

Basair memastikan seluruh donasi dari Mamasuka akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan. Yang paling dekat, bantuan ini akan disalurkan ke warga yang ada di Karawang.

Dalam kesempatan ini, Basair juga menyampaikan jika ACT memiliki program UMI yakni usaha mikro Indonesia, di mana ACT membiayai ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha. "Saya rasa program dari Mamasuka sejalan dengan bentuknya ACT yakni memberikan perhatian untuk pemberdayaan ibu rumah tangga," jelasnya.

Baca juga: SM Entertainment Benarkan Red Velvet Comeback Agustus

Terakhir, Basair berharap kerja sama ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir, akan tetapi ada kelanjutannya. Terdekat ACT memiliki global kurban. "Semoga PT Jico Agung bisa kembali berdonasi untuk masyarakat Jakarta Timur," harapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)