Canda Soal Pro-Kontra Jadi Menhan, Prabowo: Muka Gue Muka Kudeta Kali

Minggu, 13 Juni 2021 - 11:17 WIB
loading...
Canda Soal Pro-Kontra Jadi Menhan, Prabowo: Muka Gue Muka Kudeta Kali
Menhan Prabowo Subianto mengakui banyak yang tidak terima dirinya masuk dalam kabinet Jokowi. Foto/SINDOnews/
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahan (Menhan) Prabowo Subianto muncul dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast tersebut dia menceritakan mengenai pro dan kontra kubu Presiden Jokowi ketika menggaetnya menjadi Menter Pertahanan.

"Pak Jokowi, saya kira di lingkungannya juga banyak tidak setuju ajak saya jadi menteri pertahanan. Benar nggak? Saya percaya, saya yakin," kata Prabowo dilansir dari kanal Youtube Deddy Corbuzier berjudul HABIS SEMUA! PRABOWO PERDANA BICARA, Minggu (13/6/2021).
Ketika orang-orang di lingkungan Jokowi bertanya-tanya kenapa Prabowo harus dijadikan Menhan, mantan Danjen Kopassus itu kemudian melemparkan gurauan. "Ngapain? Bahaya. Nanti dia kudeta lagi ha ha ha. Muka gue muka kudeta kali ya?," canda Prabowo sambil tertawa.

Lebih lanjut dia menegaskan pilihannya untuk masuk Pemerintahan Jokowi yang juga lawannya dalam Pemilu 2019 semata-mata hanya untuk Indonesia. Lebih khusus hal ini untuk memberikan sikap dan pelajaran yang baik saat berpolitik. "Ya kan untuk Merah Putih? jadi di situ, dan saya kira kita kasih pelajaran ke mereka." lanjutnya.

Menanggapi publik dan simpatisannya yang bertanya-tanya tentang pilihannya, Prabowo mengatakan harus berani menjelaskan tentang pilihannya. Adapun dia menceritakan tentang sejarah-sejarah tersebut untuk dimengerti. "Kita harus berani untuk menjelaskan, saya kumpulkan pengikut saya, saya jelaskan cerita itu. Jadi kita harus punya wisdom, kearifan dan komitmen seperti itu." pungkasnya

Sebelumnya, Prabowo Subianto dilantik sebagai Menhan oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Oktober 2019. Prabowo masuk dalam Kabinet Indonesia Maju untuk masa jabatan 2019-2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)