'Tebak-Tebak Buah Manggis' Kebijakan The Fed

Rabu, 16 Juni 2021 - 10:58 WIB
loading...
Tebak-Tebak Buah Manggis Kebijakan The Fed
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Praktisi pasar modal , Reza Priyambada, mengatakan, pelaku pasar memang sedang menanti hasil rapat The Fed di minggu ini. Pelaku pasar menunggu apakah The Fed akan memperketat kebijakan atau meneruskan kebijakan longgarnya.

Baca juga:Pengamen Ondel-Ondel: Sunyi di Jakarta, Marak di Tepi Ibu Kota

“Pelaku pasar mencermati sejumlah sentimen yang ada, termasuk dari kondisi global yakni rapat The Fed,” katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Rabu (16/6/2021).

Menurut Reza, jika dilihat dari perkembangan kasus Covid-19, kemungkinan The Fed masih akan melonggarkan kebijakan ekonominya.

“Saya melihat dengan perkembangan kasus Covid yang masih ada, kemungkinan bank sentral masih akan melonggarkan kebijakan ekonominya. Kemudian, kondisi AS sendiri yang saat ini, katakanlah, kesehatannya sudah mulai longgar,” jelas dia.

Di sisi lain, Reza menuturkan, jika kasus Covid-19 kembali meningkat, bisa saja kebijakan-kebijakan tersebut akan ditarik kembali. Lalu, tidak menutup kemungkinan bahwa The Fed akan kembali memperketat kebijakan ekonominya.

Baca juga:5 Artis Ini Lolos Hukuman Penjara usai Ditangkap karena Narkoba

“Kalau tidak salah di minggu lalu Presiden Joe Biden sudah memberikan instruksi kepada warga negaranya untuk dapat melepas masker, nah ini kan sebenarnya sudah mulai longgar. Tapi di sisi lain dengan adanya kasus Covid baru ini bisa saja kebijakan tersebut akan ditarik kembali,” tutup dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)