Kerjasama Yourpay dan Chandra Remittanc Mempermudah Pekerja Migran

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:48 WIB
loading...
Kerjasama Yourpay dan Chandra Remittanc Mempermudah Pekerja Migran
Ilustrasi pengguna aplikasi mobile. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Para pekerja Indonesia yang mencari nafkah di Hong Kong, kini bisa mengirim uang ke keluarganya dengan lebih mudah, cepat, dan murah berkat kerja sama strategis antara Yourpay dengan Chandra Remittance.



Christilia Widjaja, CEO dan founder Yourpay, perusahaan rintisan teknologi finansial nasional menuturkan kerja sama tersebut akan semakin memantapkan misi perusahaannya menyediakan layanan terbaik bagi pekerja
migran Indonesia di luar negeri yang didominasi oleh domestic worker dan low skilled labor. Menurut Christilia, pada umumnya para pekerja tersebut menerima pembayaran secara tunai.

"Melalui kerja sama dengan Chandra Remittance ini, pekerja migran Indonesia di Hong Kong bisa mengisi saldo Yourpay secara tunai dan real time melalui semua cabang Chandra Remittance yang tersebar di seluruh Hong Kong. Nantinya dana tersebut bisa diambil dengan mudah oleh keluarga di Indonesia melalui layanan kami," jelas Christilia, Selasa (15/6/2021).

Ia menambahkan, keputusan untuk menggandeng Chandra Remittance dibuat karena kedua perusahaan sama-sama menaruh perhatian yang besar atas kesulitan para pekerja Indonesia di luar negeri dalam mengirimkan uang ke keluarganya. Christilia menilai Chandra Remittance merupakan salah satu penggerak dan pemerhati komunitas pekerja migran Indonesia yang terbesar di koridor migran Hong Kong.
Kerjasama Yourpay dan Chandra Remittanc Mempermudah Pekerja Migran

"Fokus Yourpay adalah menciptakan layanan terpercaya agar pekerja migran asal Indonesia bisa melakukan transaksi langsung dan real time tanpa adanya perantara pihak ketiga, dengan biaya yang rendah hinga 10,5x lebih murah dari pilihan layanan serupa," katanya.

Christilia memastikan semua fitur di Yourpay telah dibangun sebaik mungkin untuk mempermudah pekerja migran. Sehingga Yourpay bisa menjadi katalisator bagi pekerja migran dan seluruh keluarganya agar melek literasi finansial.

Founder Yourpay, Christilia Widjaja merupakan generasi ketiga dari pebisnis ulung. Christilia merupakan cucu dari Mellie Pirieh dan Eka Tjipta Widjaja.

“Saya harap inovasi dalam Yourpay dan bisnis yang terbangun didalamnya merupakan sesuatu yang bermakna bagi orang banyak dan berguna bagi kemanusiaan. Saya terinspirasi dan belajar dari nenek saya Mellie Pirieh yang memberikan contoh bagaimana beliau masih berdedikasi penuh, berkarya karena berempati terhadap sesama melalui kegiatan filantrofi yang dilakukannya ketika menderita sakit kanker,” Tutur Christilia Widjaja.

Lebih lanjut Christilia menuturkan harapannya Yourpay mampu memberdayakan pekerja migran yang secara mayoritas merupakan sesama ibu dan sesama perempuan .

Chandra Remittance sendiri didirikan oleh mantan pekerja migran asal Lombok, Chandra Wahyudi sejak 1996 dan kini melayani hampir 99% Pekerja Migran asal Indonesia untuk mengirim penghasilannya ke tanah air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)