Bahlil Akui Banyak Proyek Investasi Tertunda Gara-gara Corona

Senin, 20 April 2020 - 15:15 WIB
loading...
Bahlil Akui Banyak Proyek Investasi Tertunda Gara-gara Corona
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan tidak ada pembatalan investasi di Tanah Air ketika pandemi corona atau Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menerangkan, sejauh ini sejumlah investasi dalam bentuk proyek di Tanah Air tidak mengalami kendala di tengah pandemi corona atau Covid-19. Meski Ia mengakui, ada sebatas penundaan proyek imbas gara-gara corona.

"Sampai sekarang di BKPM kita komunikasi terus, kita video call, telepon satu-satu. Kita belum menemukan investor batalkan investasi di Indonesia, enggak ada," ujar Bahlil dalam video conference, Jakarta, Senin (20/4/2020).

Hanya saja, Ia mencontohkan adanya proyek yang harus mengalami penundaan ground breaking akibat dari social dan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Contoh Tanjung Jati di Jawa Barat, 38 investasi mangkrak, harusnya ground breaking Maret dan ground breaking diundur karena covid diundur Mei tapi tetap jalan," katanya.

Mantan ketua umum Hipmi ini menegaskan bahwa seluruh proyek investasi hanya mengalami penundaan sementara, dan sambil menunggu waktunya, persiapan di lapangan juga terus dikebut.

"Bahkan di lapangan mulai persiapan di tempat lain juga gitu. Saya pastikan tidak ada yang membatalkan investasi yang ada hanya menunda waktu atau menjadwal ulang," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)