Schneider Electric Fokus Membangun Data Center Tangguh Berkelanjutan

Kamis, 17 Juni 2021 - 23:38 WIB
loading...
Schneider Electric Fokus Membangun Data Center Tangguh Berkelanjutan
Schneider Electric juga akan memperkenalkan dua solusi terbarunya untuk pasar Indonesia. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Schneider Electric mengajak para pemimpin dari seluruh dunia dan lintas industri untuk bersama-sama membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan. Ini demi mengatasi perubahan iklim dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Pelaku bisnis di Asia termasuk Indonesia memiliki peluang untuk menjadi yang terdepan dalam aksi iklim. Memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam rangka peningkatan efisiensi untuk pengembangan pasar secara berkelanjutan dan pengembalian imbal hasil yang tinggi dalam jangka panjang," kata Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste dalam konferensi pers virtual Innovation Day 2021, Kamis (17/6/2021).



Dijelaskan Rossi, elektrifikasi yang didukung oleh teknologi manajemen digital memiliki potensi besar sebagai sumber energi bersih yang aman, andal, dan berkelanjutan.

Di Schneider, lanjut dia, keberlanjutan (sustainability) adalah inti dari bisnis perusahaan. Misinya adalah menjadi mitra digital untuk keberlanjutan dan efisiensi.

"Kami menunjukkan kepemimpinan kami dengan menjadi contoh dalam operasional dan ekosistem kami sendiri, dan menjadi bagian dari solusi bagi customer kami," ujarnya.

Berbicara data center, Schneider Electric memperkirakan industri TI akan mengonsumsi 8,5% listrik global pada tahun 2035, dimana sebagian besar dari konsumsi ini berasal dari data center.



Diperkirakan juga bahwa pada tahun 2025, penggunaan energi oleh industri TIK akan membengkak menjadi 20,9% dari total global, menyumbang 5,5% dari emisi gas rumah kaca global. Hal ini berarti upaya untuk memastikan kelestarian lingkungan semakin lebih besar.

Schneider Electric juga akan memperkenalkan dua solusi terbarunya ke pasar Indonesia, yakni EcoStruxure Micro Data Center 43U yang menawarkan kapasitas terbesar di lini micro data center komersial dan kantor perusahaan dan dapat dipantau dari jarak jauh dengan EcoStruxure IT Software and Digital Services.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6725 seconds (0.1#10.140)