Sirkuit Mandalika Diyakini Bangkitkan Ekonomi RI, Selengkapnya Pride of Indonesia Sabtu Pukul 18.00 WIB

loading...
Sirkuit Mandalika Diyakini Bangkitkan Ekonomi RI, Selengkapnya Pride of Indonesia Sabtu Pukul 18.00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno usai menjajal satu lap Sirkuit Mandalika. Foto/Ist
JAKARTA - Semangat dan optimisme atas pemulihan ekonomi nasional lantang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sandiaga mengaku optimistis keberadaan sirkuit tersebut dapat menjadi awal kebangkitan ekonomi Indonesia. Keyakinan tersebut disampaikan Sandiaga usai menjajal satu lap Sirkuit Mandalika.

Dipaparkannya, pembangunan Sirkuit sepanjang empat kilometer itu sesuai rencana, sehingga diyakininya seluruh proses pembangunan dapat segera rampung pada Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Pengembangan 12 Pulau Wisata Makassar Didorong pada Tahun 2022

Dipandu langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno, program “Pride of Indonesia” iNews episode hari ini Sabtu, 19 Juni 2021, akan menghadirkan pembangunan Mandalika International Street Circuit adalah bagian dari kawasan pariwisata yang dijuluki 'Bali baru.'

Sebagai upaya untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Mandalika, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) serta pihak-pihak terkait telah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang. Salah satunya adalah fasilitas homestay di sepanjang jalan Bandara Lombok menuju Pantai Kuta di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.



Baca juga: Akhir Pekan Harga Emas Mager di Level Rp920.000 per Gram

Sandiaga pun bertemu dan berdialog bersama para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Sandiaga dan para pelaku parekraf sepakat untuk memadukan pariwisata berbasis alam dan budaya. Integrasi tersebut pun dijelaskannya menjadi bukti penerapan inovasi, adaptasi dan kolaborasi (INA) dalam pemulihan sektor parekraf nasional.

Saksikan selengkapnya di program “Pride of Indonesia” tayang setiap Sabtu pukul 18.00 WIB hanya di televisi milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top