Sambut Gelaran Munas Kadin, Kendari Siap Perketat Prokes

Minggu, 20 Juni 2021 - 02:49 WIB
loading...
Sambut Gelaran Munas Kadin, Kendari Siap Perketat Prokes
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyatakan tetap berupaya menyelenggarakan Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia VIII pada 30 Juni 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyatakan tetap berupaya menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia VIII pada 30 Juni 2021.



"Bahwa kita bisa membuktikan Kota Kendari yang berada jauh dari ibu kota tapi juga bisa dipercaya. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan semangat masyarakat untuk mau bangkit dari situasi pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih kita hadapi," kata Sulkarnain dalam keterangannya, Sabtu (19/6/2021).

Meski terjadi lonjakan kasus penularan virus Corona di berbagai daerah, Sulakrnain memastikan penyebaran virus asal Wuhan di kotanya masih terkendali.

Bersamaan dengan itu, ada tanggung jawab memastikan Kota Kendari dapat menjadi tuan rumah yang baik. Di antaranya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat di Kota Kendari.

"Kita semua akan tunjukan bisa menjadi pelaksana yang baik, dan mampu memfasilitasi acara Munas, supaya nanti bisa menjadi referensi agar Kota Kendari dipercaya lagi untuk event-event selanjutnya. Alhamdulillah daerah Kota Kendari masih bisa kita kendalikan," sambung dia.

Sulkarnain juga menyatakan Munas Kadin di Kendari akan menerapkan protokol kesehatan ketat. "Tim medis yang bertugas akan memperketat. Kalau ada tamu dari daerah mana pun melalui bandara, ada protokol kesehatan yang dilewati seperti swab test. Bahkan untuk lokasi Munas, tamu yang masuk harus dua kali swab. Kami tidak main-main. Prokes ketat kami akan terapkan," kata Sulkarnain.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)