Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Pelalawan: Kita Siapkan Kampung Food Estate

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:11 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Pelalawan: Kita Siapkan Kampung Food Estate
Bupati Pelalawan, Zukri Misran berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan di Provinsi Riau maupun di daerahnya. (Ist)
A A A
PELALAWAN - Bupati Pelalawan, Zukri Misran berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan di Provinsi Riau maupun di daerahnya. Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan sedang menyiapkan beberapa komoditi unggulan yang akan dikembangkan secara masif.

"Sangat komit untuk menjaga ketahanan pangan di Riau. Ini sedang kita siapkan kampung food estate di Pelalawan, berapa komoditi unggulan yang akan dikembangkan secara masif," kata Zukri dalam keterangannya, Selasa (22/6/2021).

Zukri menambahkan, komoditas unggulan yang akan dikembangkan salah satunya adalah beras. Sebab di Kabupaten Pelalawan memiliki luas lahan hingga 5 ribu hektare. "Terutama komoditi beras, karena kita punya lahan 5 ribu hektar, termasuk kendala-kendala infrastruktur yang kita hadapi. Ini yang sedang kita diskusikan," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Zukri menghadiri pertemuan dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi di Hotel Pangeran Pekanbaru, Riau. Pertemuan dilaksanakan usai Wamentan menghadiri kegiatan Panen Jagung Pipil Hibrida di lahan milik koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera (RTBS) di kawasan Agrowisata, Pekanbaru. Baca: Dinyatakan Reaktif, Kadiskominfo Majalengka Isoman.

Dalam pertemuan tersebut, Zukri nampak membicarakan soal rencana pengembangan food estate di Kabupaten Pelalawan kepada Wamentan.

Dengan memiliki luas lahan sekitar 5 ribu hektar, Zukri menyampaikan kepada Wamentan soal rencana komoditas unggulan yang akan dikembangkan melalui food estate, salah satunya yaitu beras. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan nasional. "Komoditas unggulan melalui food estate beras dengan hamparan lahan sekitar 5 ribu lebih, ini yang akan kita tingkatkan intensitasnya," ujar Zukri. Baca Juga: Duh, Angka COVID-19 di Bengkulu Utara Terus Bertambah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)