Dukung Target Pemerintah, OJK-BI Siap Sebarkan 335 Ribu Vaksin

Minggu, 27 Juni 2021 - 20:17 WIB
loading...
Dukung Target Pemerintah, OJK-BI Siap Sebarkan 335 Ribu Vaksin
OJK dan BI bekerja sama mendorong percepatan vaksinasi sejalan dengan permintaan Presiden Jokowi pada kegiatan vaksinasi massal sektor jasa keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI selama Juli 2021 akan menyebarkan sekitar 335 ribu vaksin Covid-19 melalui sektor jasa keuangan sebagai upaya membantu Pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 ke seluruh Indonesia.



Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, sejalan dengan permintaan Presiden pada kegiatan vaksinasi massal sektor jasa keuangan 16 Juni lalu, OJK telah membahas dengan Kementerian Kesehatan yang akan mengalokasikan vaksin Covid sebanyak 345 ribu di bulan Juli 2021.

Selainjutnya sedang dalam pendataan kebutuhan vaksinasi yang akan dilakukan selama triwulan III-2021. "OJK dan BI bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan/Badan Musyawarah Perbankan Daerah di seluruh Indonesia akan melaksanakan vaksinasi massal untuk pegawai dan nasabah/masyarakat untuk ikut berperan memenuhi target pemerintah," katanya di Jakarta, Minggu (27/6/2021).

Selain yang dikoordinasikan oleh OJK dan BI, lanjut dia, setiap Lembaga Jasa Keuangan juga didorong oleh membuka Sentra Vaksinasi yang berkelanjutan.



Sebagaimana siaran pers OJK sebelumnya, Wimboh menekankan bahwa program vaksinasi Covid 19 ini sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional yang telah membaik sejak awal tahun ini sejalan dengan upaya meningkatkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Pada vaksinasi massal sektor jasa keuangan di Jakarta pada 16-17 Juni lalu sebanyak 8.300 pegawai industri jasa keuangan telah mendapatkan vaksin dosis pertama.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)