Jangkau Pasar Milenial, Astec Buka Official Shop di Shopee

Jum'at, 02 Juli 2021 - 23:13 WIB
loading...
Jangkau Pasar Milenial, Astec Buka Official Shop di Shopee
VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) terus memperluas distribusi produk-produk perlengkapan olahraga dari berbagai mitra merek melalui strategi penjualan multikanal alias omnichannel, baik secara luring maupun daring.

Teranyar, anak usaha dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) itu mengumumkan toko resmi daring pertama dari merek Astec di marketplace Shopee, yaitu Astec Official Shop, pada Rabu (30/6).

"Astec tersedia di 300 toko offline di seluruh Indonesia melalui konsep Sport Station dan juga tersedia melalui distribusi online. Astec kini juga resmi membuka Astec Official Shop di Shopee," ungkap VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda, dikutip Jumat (2/7/2021).



GM Brand Marketing MAP Active, Nino Priambodo menambahkan, bersama Shopee, produk-produk Astec akan dapat menjangkau pemasaran yang luas dan efektif dari sisi online. Selain memperluas distribusi dan meningkatkan penjualan, ungkap Nino, kehadiran Astec Official Shop juga ditujukan menjangkau segmen pasar milenial yang memang suka berbelanja daring.

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengaku sangat senang dapat berkolaborasi dengan merek produk olahraga lokal yang inovatif seperti Astec dalam menghadirkan produk berkualitas dan terjangkau untuk para pengguna Shopee.

"Kami yakin produk inovasi pelaku usaha lokal dapat memperlihatkan keunggulan serta potensi buatan asli Indonesia dan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ucapnya.

Sebagai informasi, Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade tahun 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Nama Astec sendiri merupakan kependekan dari “Alan Susy Technology”.



Alan dan Susy menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membawa nama mereka mendunia. Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, keduanya membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

“Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta kesibukan aktifitas sehari-hari,” ungkap Founder Astec, Alan Budikusuma.

Astec sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga, hingga pada pertengahan Mei 2018 Alan dan Susy bekerja sama dengan MAPA untuk mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)