Kabar Baik! Ribuan Paket Bansos Siap Disebar ke Masyarakat

Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:39 WIB
loading...
Kabar Baik! Ribuan Paket Bansos Siap Disebar ke Masyarakat
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan segera memberikan paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di tengah kebijakan PPKM Darurat. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa sesuai kesepakatan kesiapan bansos beras akan disiapkan oleh Bulog selanjutkan disalurkan melalui aparat TNI/Polri.

"Berdasarkan rapat, untuk penyalurannya melalui TNI/Polri. Untuk itu kami akan serahkan ke pos-pos TNI/Polri 1.500 paket bansos untuk 100 Kabupaten/Kota," ungkap Risma, di Jakarta, Jumat (9/7/2021).



Dia juga memastikan bagi petugas di lapangan harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Petugas di lapangan juga dipastikan mendapatkan bansos dari pemerintah. Selain itu dapat melaporkan kondisi di lapangan agar tidak ada satupun masyarakat yang tidak bisa makan. "Sekali lagi saya minta dipastikan, jangan sampai ada rakyat yang gak bisa makan," kata dia.

Perum Bulog saat ini tengah menyiapkan beras sebanyak 200.000 ton untuk tambahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



"Bulog siap melaksanakan penugasan menyalurkan tambahan beras untuk bantuan sosial kepada 10 juta penerima Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta Program Keluarga Harapan, masing-masing nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram," kata Dirut Bulog Budi Waseso.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)