Erick Copot Dirut Brantas Abipraya, Ini Susunan Direksi Terkini

Senin, 12 Juli 2021 - 14:09 WIB
loading...
Erick Copot Dirut Brantas Abipraya, Ini Susunan Direksi Terkini
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan jajaran direksi PT Brantas Abipraya (Persero). Pemegang saham menetapkan Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama perseroan di sektor konstruksi tersebut. Dengan demikian, Sugeng resmi menggantikan Bambang E. Marsono yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Brantas Abipraya.

Perombakan didasari pada Keputusan Menteri (Kepmen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK-231/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Brantas Abipraya.



“Iya benar terdapat pergantian susunan direksi, telah ditetapkan Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama Brantas Abipraya menggantikan Bambang E. Marsono yang telah berakhir masa jabatannya selama dua periode memimpin,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas, dikutip dalam laman resmi Kementerian BUMN, Senin (2/7/2021).

Tak hanya itu, Erick juga menetapkan Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I. Posisi itu sebelumnya dijabat oleh Catur Prabowo. "Pergantian direksi ini merupakan aksi korporasi yang lumrah terjadi, dan hal ini juga menjadi salah satu bagian dari upaya meningkatkan kinerja Brantas Abipraya," katanya.



Dengan perubahan tersebut, maka susunan Direksi Brantas Abipraya terbaru adalah sebagai berikut:

1. Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama

2. Suradi sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko

3. Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I

4. Widyo Praseno sebagai Direktur Operasi II

“Semoga dengan adanya komposisi direksi yang baru ini dapat membawa Brantas Abipraya menjadi lebih baik ke depannya, dan pastinya kami, seluruh insan Abipraya mengucapkan terima kasih kepada Pak BEM (sapaan untuk Bambang E. Marsono dari insan Abipraya) dan Pak Catur atas dedikasi waktu, tenaga dan pikirannya untuk Brantas Abipraya,” bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)