MNC Sekuritas: Ini 3 Kemampuan Dasar untuk Mulai Investasi Saham

Senin, 12 Juli 2021 - 16:37 WIB
loading...
MNC Sekuritas: Ini 3 Kemampuan Dasar untuk Mulai Investasi Saham
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tips investasi saham bagi pemula merupakan suatu hal yang penting untuk dielaborasi. Terlebih lagi, jika Anda ingin mencapai kehidupan finansial yang lebih baik.

Investasi sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka panjang Anda. Agar dapat menjadi investor hebat seperti Warren Buffet, ada baiknya Anda memiliki kemampuan untuk merencanakan tujuan jangka panjang Anda dalam berinvestasi.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo mengungkapkan, MNC Sekuritas --yang memiliki aplikasi investasi saham termudah dan terbaik, yaitu MNC Trade New-- menyoroti 3 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh investor saham.

Baca juga:Polri Belum Tentukan Pasal untuk dr Lois yang Tak Percaya Covid-19

“Sebelum terjun langsung dalam dunia investasi pasar modal, ada baiknya Anda mengetahui 3 kemampuan yang harus dimiliki oleh investor saham," jelas Thomas, Senin (12/7/2021).

1. Mengenali Profil Diri Sendiri
Sebelum berinvestasi saham, Anda perlu mengenali profil diri Anda sendiri terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui tujuan investasi serta melakukan riset. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memahami berapa modal yang harus Anda investasikan serta mengetahui kapan tujuan investasi Anda dapat tercapai.

2. Memilih Saham dari Perusahaan yang Memang Sudah Dikenali
Bingung memilih saham dari perusahaan apa untuk pertama kalinya? Sebaiknya, mulailah dengan memilih saham dari perusahaan yang memang Anda kenali. Pastikan Anda sudah kenal dan memahami bisnis inti dari perusahaan tersebut. Agar lebih mudah, pilihlah saham perusahaan dari produk yang memang Anda gunakan sehari-hari.

3. Mengetahui Performa Perusahaan
Hal lain yang tidak kalah penting adalah kemampuan untuk dapat mengetahui performa perusahaan. Cara termudah untuk mengetahui performa perusahaan adalah dengan melihat kinerja perusahaan selama satu hingga lima tahun ke belakang. Anda dapat memulainya dengan mengetahui bagaimana kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba dan rasio antara utang dan aset milik perusahaan tersebut.

Baca juga:Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Simalungun Terendam Banjir Warga Mengungsi di Masjid

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk Anda memulai investasi saham bersama #MNCSekuritas dan #MNCTradeNew. Selain dapat langsung berinvestasi saham, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah e-voucher Shopee senilai Rp100.000 untuk 50 voters yang beruntung dengan cara memberikan vote untuk MNC Sekuritas pada Asiamoney Brokers Poll 2021.

Informasi lebih lengkap serta panduan pengisian dapat Anda lihat melalui link: bit.ly/asiamoneymncs ! MNC Sekuritas, Invest with The Best.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)