Kedatangan Vaksin Dinilai Bisa Naikkan Imun IHSG

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:10 WIB
loading...
Kedatangan Vaksin Dinilai Bisa Naikkan Imun IHSG
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi hari ini (13/7/2021). IHSG menguat 0,37% dan berada di level 6.101.

Praktisi pasar modal Vicella Tjin menuturkan, kedatangan vaksin Covid-19 memberikan optimisme baru bagi market. Diharapkan, dengan kedatangan vaksin itu bisa membantu pemulihan kesehatan dan ekonomi lebih cepat.

Baca juga:Deretan Plat Nomor Cantik Mobil Selebritis, dari Iqbaal Ramadhan Hingga Nikita Mirzani

“Kita melihat bahwa sekarang ini kan Covid-nya makin menggila, jadi kita harapkan dengan kedatangan vaksin ini bisa membantu pemulihan lebih cepat. Sebab, jika sudah divaksin dan terkena Covid gejala yang ditimbulkan tak terlalu parah. Oleh sebab itu, pemerintah dari awal sudah berusaha mendatangkan vaksin,” tuturnya dalam acara Market Opening IDX Channel, Selasa (13/7/2021).

Kemudian, Vicella menjelaskan, PPKM darurat yang kemungkinan akan diperpanjang diprediksi akan berdampak pada perekonomian Indonesia di kuartal III.

“Laporan keuangan bulan Juli ini kan juga sudah pada mulai keluar. Harusnya kalau kuartal II hasilnya akan cukup bagus, tetapi untuk kuartal III yang kita khawatirkan,” jelas dia.

Baca juga:Dijatuhi Sanksi, Penyidik KPK Singgung Penderitaan Korban Korupsi Bansos Covid-19

Lanjutnya, dengan adanya kemungkinan tersebut, pergerakan market saat ini masih wait and see. Jadi pergerakan IHSG masih cukup tertahan di level psikologis.

“Kalau kita lihat pergerakan market sepertinya juga masih wait and see. Kita lihat masih sideways terus. Karena investor masih mau melihat kira-kira berapa lama lagi Covid-19 ini akan berlangsung, terus program vaksinasinya pemerintah juga,” ujar Vicella.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)