Kelakuan Kaum Tajir: Tak Cuma Saingan Cari Duit, tapi Juga 'Wisata' Tinggalkan Bumi

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:01 WIB
loading...
Kelakuan Kaum Tajir: Tak Cuma Saingan Cari Duit, tapi Juga Wisata Tinggalkan Bumi
Richard Branson. Foto/BBC
A A A
JAKARTA - Pengusaha sekaligus miliarder Inggris, Richard Branson , berhasil melakukan perjalanan ke luar angkasa . Pesawat VSS Unity dari Virgin Galactic lepas landas dari pangkalan Spaceport America di New Mexico, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (11/7) waktu setempat.

Baca juga:Ibu Ini Jual Bayinya Rp9,7 Juta tapi Mengarang Cerita Penculikan

Pendiri Virgin Galactic tersebut beserta kru berhasil melayang-layang pada ketinggian 15 ribu km di dalam pesawat. Setelah melakukan perjalanan sekitar satu jam, Richard beserta kru kembali ke bumi dan mendarat di bandar udara di New Mexico, Amerika Serikat (AS).

Pesawat yang ditumpangi Branson dikemudikan oleh dua pilot, yakni Dave Mackay dan Michael Masucci. Selain itu terdapat tiga anggota awak lainnya, yaitu Colin Bennett (insinyur operasi utama), Beth Moses (kepala instruktur astronot), dan Sirisha Bandla (wakil presiden operasi penelitian).

Penerbangan itu telah membuat Branson mengalahkan pendiri Amazon Jeff Bezos dalam perlombaan antariksa. Jeff Bezos sendiri memiliki rencana untuk melakukan penerbangan ke luar angkasa pada 20 Juli mendatang.

Branson menjadi orang pertama yang meluncur di pesawat ruang angkasanya sendiri. Selain itu, dia juga menjadi tokoh berusia di atas 70 tahun kedua yang berangkat ke luar angkasa.

Baca juga: Tadabur Surat Ar-Rahman Ayat 2 Sampai 4

Seperti diketahui, Branson sukses terbang tinggi di atas New Mexico Amerika Serikat dengan roket yang telah dikembangkan selama 17 tahun. Menurut dia, perjalanan itu adalah “pengalaman seumur hidup”.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)