Jika Tak Berinvestasi, Prita Ghozie Cemas Kaumnya Tak Sejahtera di Usia Senja

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:48 WIB
loading...
Jika Tak Berinvestasi, Prita Ghozie Cemas Kaumnya Tak Sejahtera di Usia Senja
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Saat ini masih banyak anak muda yang takut berinvestasi. Bagi pemula, investasi terlihat njlimet dan sukar dipahami. Tidak terkecuali oleh kaum hawa alias perempuan .

Namun, bukan berarti kaum perempuan tak bisa apalagi tak boleh berinvestasi. Justru sebaliknya, kaum perempuan harus berinvestasi dan mereka malah memiliki beberapa kelebihan dibanding kaum sekondannya.

Perencana keuangan dan CEO Zap Finance Prita Hapsari Ghozie mengatakan, perempuan mempunyai angka harapan hidup di Indonesia yang lebih tinggi daripada laki-laki. Selain itu, perempuan juga mempunyai jam kerja yang lebih pendek.

Baca juga:Conor McGregor Diskors 6 Bulan, Tamatlah Sudah Karier Notorious!

“#temanPrita tahu ga, bahwa saat ini, perempuan itu punya angka harapan hidup di Indonesia mencapai 73,46 tahun (yang lebih tinggi daripada laki-laki). Sedangkan, perempuan juga umumnya bekerja dengan durasi lebih pendek untuk berbagai alasan,” tulis Prita dikutip dari akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Rabu (14/7/2021).

Menurut Prita, dengan berinvestasi kaum perempuan bisa hidup sejahtera hingga masa tua yang akan datang. Oleh karena itu, banyak keuntungan yang akan didapat jika melakukan investasi sejak dini.

“Jadi, kalau tidak berinvestasi, sebenarnya aku khawatir perempuan tidak sanggup untuk hidup sejahtera hingga masa tua nanti. Yuk, pelan-pelan #InvestasiBarengPrita,” ujar dia.

Prita menyatakan ada tiga modal utama agar kaum perempuan bisa memulai berinvestasi. Tiga modal utama tersebut, yaitu modal ilmu, modal waktu, dan modal berani.

Sementara itu, Prita menjelaskan, untuk berani menjadi investor di pasar modal, kaum perempuan bisa memulainya dengan tiga langkah mudah.

“Perempuan harus BERANI mulai berinvestasi karena harapan hidup yang panjang, bersiap untuk masa depan yang nyaman dan meraih financial freedom!...dan dijamin wajah pun cerah saat dompet kita cerah, setuju?,” jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)