Sukses Jual Produk Fashion, RS31 Rambah Produk Otomotif

Kamis, 15 Juli 2021 - 23:03 WIB
loading...
Sukses Jual Produk Fashion, RS31 Rambah Produk Otomotif
Siapa sangka, bisnis clothing line yang bergerak di bidang fashion bisa dikombinasikan dengan produk otomotif? Hal inilah yang terjadi pada RS31, clothing line yang berasal dari Kedungkandang, Malang. Foto/Dok
A A A
MALANG - Siapa sangka, bisnis clothing line yang bergerak di bidang fashion bisa dikombinasikan dengan produk otomotif? Hal inilah yang terjadi pada RS31, clothing line yang berasal dari Kedungkandang, Malang, Jawa Timur.



Yusuf Rizki Arham, pemilik RS31 mengungkapkan, bisnis clothing line yang didirikannya itu membuatnya harus berpikir lebih dalam saat menghadapi pandemi. Wabah COVID-19 yang melanda dan menggoyangkan perekonomian hampir seluruh dunia tersebut membuat pelaku bisnis harus berpikir lebih kreatif.

Bagaimana RS31 bisa menjual produk fashion sekaligus otomotif? Berikut dikisahkan oleh Yusuf Rizki Arham, pemilik dari RS31.

Awal Mula Menjajal Bisnis Clothing Line

RS31 merupakan brand lokal pakaian anak muda yang menyediakan ukuran kecil hingga super big size. Produk yang dijual RS31 cukup beragam, mulai dari kaos, celana, kemeja, hingga jaket.

Memang awalnya, RS31 merupakan online shop yang menjual berbagai produk fashion musiman seperti celana jogger, chino, dan jeans di Instagram @rs31shophouse dan e-commerce Shopee dengan nama toko RS31shophouse. Produk-produk tersebut diambil dari pusat grosir yang berada di Surabaya dan Malang.

Namun, di tengah perjalanannya dalam berjualan online, ada cukup banyak komplain terkait kualitas produk yang dijual. Mulai dari sizing produk yang tidak sesuai, hingga kualitas material dan jahitan.

"Berbekal dari experience itu, kami memutuskan untuk membuat produk sendiri," ujarnya.

Dari sana, lanjut dia, timbul keinginan untuk membuat produk fashion yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. RS31 pun mulai merancang ukuran pakaian yang lebih besar untuk kenyamanan pelanggannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)