Pertamina Bangun RS Modular Darurat Covid-19 di Tanjung Duren, Jakarta Barat

Jum'at, 16 Juli 2021 - 19:36 WIB
loading...
A A A
RS Modular Tanjung Duren sendiri akan dilengkapi negative pressure dan filter HEPA sehingga udara yang dilepaskan keluar rumah sakit tetap aman untuk lingkungan. RS ini akan dilengkapi ruang operasi, ruang laboratorium, radiologi (CT Scan dan X-Ray), instalasi farmasi, instalasi gizi, ruang sentral sterilisasi, ruang laundry, dan ruang pemulasaraan jenazah.

Sebagaimana RS modular Simprug, RS Modular Tanjung Duren juga akan dilengkapi instalasi hemodialisis (terapi cuci darah) untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan cuci darah dan ruang bersalin bagi ibu hamil positif Covid-19.

Plt. Direktur Utama Patra Jasa Litta Ariesca menambahkan design site RS Modular di Tanjung Duren ini dibangun dengan memaksimalkan potensi lahan dan kemungkinan pengembangan ke depan. Selain itu, sistem modular dipilih karena menggunakan konsep pembangunan dengan pre-fabrikasi yaitu diproduksi secara massal lalu dikirim ke site dan dipasang, sehingga sangat membantu percepatan pembangunan. Sistem modular terbuat dari material yang awet, sudah teruji dan bersertifikat tahan gempa.

"Hingga saat ini pembangunan berjalan sesuai target dan sebagaimana dua RS Modular lainnya yang telah dibangun, RS Modular Tanjung Duren juga dibangun mengikuti standar WHO," ujar Litta.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut anggota Satgas Covid DPR RI Bambang Haryadi, Andre Rosiade, Muchamad Nabil Haroen dan Emanuel Melkindes Laka Lena. CM
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7587 seconds (0.1#10.140)