Mau Cuan Lewat Reksa Dana ETF? Simak Tipsnya di IG Live MNC Asset X Indopremier Sekuritas 19 Juli

Sabtu, 17 Juli 2021 - 08:47 WIB
loading...
Mau Cuan Lewat Reksa Dana ETF? Simak Tipsnya di IG Live MNC Asset X Indopremier Sekuritas 19 Juli
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dewasa ini, reksa dana berjenis Exchage Traded Fund (ETF) kian dilirik oleh investor. Hal ini terindikasi dari meningkatnya dana kelolaan reksa dana ETF dalam beberapa waktu terakhir.

Merujuk catatan lembaga riset reksa dana Infovesta Utama, per April 2021 dana kelolaan reksa dana ETF mencapai Rp14,99 triliun atau meningkat hampir 5 kali lipat sejak akhir 2016 yang hanya Rp2,6 Triliun.

Salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group yang bergerak dalam industri reksa dana yaitu MNC Asset Management (MAM), merupakan salah satu perusahaan manajer investasi yang memiliki produk reksa dana ETF bernama ETF MNC36 Likuid (XMTS).



Bagi investor pemula, terkadang masih bingung dalam membedakan reksa dana saham dengan reksa dana ETF. Meskipun keduanya sama-sama memiliki underlying portofolio saham, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan yang perlu dipahami oleh investor.

Di samping itu, investor juga perlu memahami cara kerja dan pengelolaan reksa dana ETF guna menyesuaikan dengan timing yang tepat untuk memaksimalkan return yang optimal.

Head of Investment MAM, Ipan Samuel Hutabarat mengatakan, "Karena jenis reksa dana ETF ini termasuk ke dalam jenis reksa dana yang high risk, maka pemahaman reksa dana ETF secara komperehensif harus dimiliki oleh investor guna meminimalisir risiko dan memaksimalkan cuan," ujarnya, Sabtu (17/7/2021).



Ipan menyampaikan bahwa edukasi soal reksa dana ETF ini akan diadakan oleh MAM untuk membantu investor memahami ETF, tentunya dengan kemasan yang menarik namun mudah dipahami.

Kenali lebih jauh #reksadana ETF dan bagaimana memakimalkan cuan melalui reksa dana ETF. Simak kolaborasi #mncasset #mncfinancialservices bersama dengan Indopremier Sekuritas yang akan mengupas soal seluk-beluk reksa dana ETF di aku Instagram Live @mncasset dan @indopremier pada Senin, 19 Juli 2021 pukul 14.30-15.30 WIB.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)