Bagikan 1000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Harap Warga Saling Jaga di Tengah Pandemi

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:39 WIB
loading...
Bagikan 1000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Harap Warga Saling Jaga di Tengah Pandemi
Menparekraf Sandiaga Uno. FOTO/MNC Media
A A A
DEPOK - Hari raya Idul Adha 1442 H dirayakan Sandiaga Uno dengan cara berbagI 1000 hewan kurban kepada masyakat Indonesia yang membutuhkan. Pemberian 1000 hewan kurban ini bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah yang berlangsung di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021) pagi.

Hewan kurban tersebut berupa kambing, kerbau, dan sapi yang memiliki kualitas terbaik. Seluruh hewan yang akan dikurbankan juga memiliki surat keterangan sehat dan bebas dari penyakit. Sandi menyebut program 1000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Termasuk pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging kurban tersebut secara protokol kesehatan.
Youtuber terkenal Atta Halilintar pun turut mendampingi Sandiaga Uno. "Menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, kita menggelar teladan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS penuh dengan ketabahan dan kesabaran," kata Sandiaga, di lokasi.



Sandi mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendorong semangat persatuan umat menghadapi pandemi Covid-19. Dalam hal ini, Sandiaga Uno bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam menyiapkan. "Seribu hewan kurban ini disebarkan ke 17 provinsi di Indonesia," kata Sandiaga.

Di antaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB. Sandiaga Uno menjelaskan, Iduladha kali ini merupakan hari raya yang sangat spesial karena dirayakan ditengah tantangan Indonesia melawan virus.

"Kita doakan keluarga, sahabat, dan tetangga kita yang telah mendahului karena covid, bagi Warga ISOMAN yakinlah dibalik kesulitan akan ada kemudahan," ujar Sandiaga Uno. "Karena itu, mari kita gunakan kesempatan idul kurban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemik ini," lanjut Sandiaga.

Sandiaga Uno menegaskan, momentum Iduladha 1442 H diharapkan mampumemperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan pilar kebangkitan ekonomi umat, serta meneguhkan semangat keadilan sosial. Selain Atta Halilintar, pada acara pembagian 1000 hewan kurban ini pun turut dihadiri Anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad serta sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Tujuan mengundang Atta Halilintar, menurut Sandiaga Uno, guna menggugah para anak muda agar ikut berkurban dengan maksud bisa saling berbagi, khususnya selama pandemi ini. "Ini kegiatan yang baik untik berlomba-lomba berbagai. Semoga berkah untuk banyak orang," kata Atta Halilintar.

"InsyaAllah beberapa hari ke depan tidak bakal kelaparan. Menurutku itu sudah menjadi hal yang luar biasa. Semoga pak Sandi mendapat berkah dan dapat menginspirasi anak muda untuk peduli sesama," lanjut Atta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)