3 Cara Paling Jitu Memilih Emiten Saham Paling Cuan

loading...
3 Cara Paling Jitu Memilih Emiten Saham Paling Cuan
Informasi yang luas tersedia dapat diakses oleh siapapun secara online, maka dari itu semua orang memiliki peluang yang lebih merata untuk mendapatkan keuntungan dari investasi saham. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Pasar saham yang awal mulanya lebih digeluti oleh para investor dan banking kelas kakap, kini semakin ramai diminati oleh masyarakat luas, khususnya kaum milenial. Informasi yang luas tersedia dapat diakses oleh siapapun secara online, maka dari itu semua orang memiliki peluang yang lebih merata untuk mendapatkan keuntungan dari investasi saham .

Ditemui di kantornya di wilayah Jakarta Selatan, Geraldi Eka Cahya , seorang enterpreneur muda yang beberapa tahun terakhir lebih aktif sebagai pengamat dan investor di pasar saham, membagikan beberapa tips untuk anda agar dapat memilih emiten mana yang memiliki peluang membawa keuntungan lebih besar:

1. Cermati dan Pelajari Fundamental Perusahaan

Analisa fundamental dirasa menjadi hal yang paling mendasar untuk menentukan apakah saham sebuah perusahaan layak untuk kita beli.



“Sangat penting kita lihat terlebih dahulu faktor utama sebelum kita memutuskan untuk menginvestasikan modal kita di sebuah emiten, dari laporan keuangan dapat kita lihat kinerja perusahaan tersebut, apakah sehat dan menghasilkan keuntungan banyak, atau malah terlilit hutang besar,” ujar Geraldi.

Baca Juga: Ini 3 Tips Jitu Pilah & Pilih Saham IPO dari MNC Sekuritas

Lebih lanjut Ia menambahkan, setelah melihat dan merasa kinerjanya cukup baik, selanjutnya harus dibandingkan. Pertama bandingkan dengan periode yang lalu, jika laporan tahunan bandingkan dengan tahun lalu, jika kwartal maka bandingkan dengan kwartal sebelumnya.

"Juga bandingkan dengan perusahaan sejenis di sektor usaha yang sama, agar mendapat gambaran bagaimana posisi perusahaan tersebut di kondisi pasar yang sebenarnya," paparnya.

2. Analisa Chart (Grafik) Pergerakan Harga Saham Emiten Tersebut
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top