Pilah-pilih Hunian, Milenial Harus Jeli Baca Peluang

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:17 WIB
loading...
Pilah-pilih Hunian, Milenial Harus Jeli Baca Peluang
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat banyak bisnis terkoreksi. Kendati demikian, sejumlah pengembang properti optimistis bisa menorehkan pertumbuhan bisnis signifikan, terutama dengan membidik pasar yang prospektif saat ini yaitu kalangan milenial.

Selain harga unit yang kian bersaing dan terjangkau, milenial kini bisa memanfaatkan insentif pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sampai Desember 2021 dan sejumlah promo spesial dari pengembang.

Salah satu pengembang properti, PT Hutama Anugerah Propertindo, juga menyasar segmen milenial dan karyawan dalam memasarkan produknya yaitu Serpong Garden Apartement yang berlokasi di Jalan Raya Cisauk Lapan.

General Marketing & Promotion PT Hutama Anugerah Propertindo, Indirawati P. Nugraha mengatakan, konsumen saat ini yang rata-rata milenial dan keluarga muda sudah pintar berinvestasi dan memilih apartemen yang tepat sesuai kebutuhannya.

“Mereka berfikir praktis dan jangka panjang. Daripada kos atau mengontrak rumah, lebih baik mencicil apartemen yang sekaligus bisa ditinggali. Sekalipun ingin diinvestasikan, harganya pun kompetitif, tidak jauh berbeda dengan cicilan apartemen per bulannya," ujar Indira, sapaan akrabnya, dikutip Jumat (30/7/2021).



Investasi di sektor properti memang angkanya tidak pernah merosot, bahkan trennya terus naik dari tahun ke tahun. Kepastian inilah yang membuat konsumen antusias investasi. Hanya saja menurut Indira, konsumen juga harus jeli membaca peluang, tren dan prospek perkembangan sebuah kawasan hunian.

Didominasi konsumen Jabodetebak, ungkap Indira, alasan mereka memiliki apartemen selain melihat peluang investasi yang prospektif di Serpong Garden, juga harga yang terjangkau dan lokasi berdekatan dengan stasiun Cisauk yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki beberapa menit.

"Di sekitar kawasan apartemen juga tersedia Terminal Shuttle Bus BSD link. Hal ini tentu saja menghilangkan kekhawatiran karyawan, pekerja atau mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi di Jakarta, mendapatkan akses moda transportasi yang mudah dan murah," tuturnya.

Dia mengungkapkan, dalam tiga tahun terakhir pihaknya berhasil menjual 92% dari stok unit yang terbentang di 2 tower apartemen yaitu Cattleya dan Bellerosa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)