Dapat Beasiswa, Anak Buruh Angkut: Mau Jadi Sukses Seperti Sandiaga Uno

Senin, 02 Agustus 2021 - 22:57 WIB
loading...
Dapat Beasiswa, Anak Buruh Angkut: Mau Jadi Sukses Seperti Sandiaga Uno
Menjadi pengusaha sukses adalah sebuah cita-cita dari beberapa anak yang mendapatkan beasiswa dari Sandiaga Salahudin Uno. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menjadi pengusaha sukses adalah sebuah cita-cita dari beberapa anak yang mendapatkan beasiswa dari Sandiaga Salahudin Uno . Hal itu terucap saat ditanya apa cita-cita dari anak-anak setingkat Sekolah Menengah Pertama/sederajat dan Sekolah Menengah Atas/Sederajat ketika pemberian beasiswa dari Kahmipreneur dan Sandiaga Uno.

Seperti yang diungkap oleh Khalid, siswa MTSN 2 Bukit Tinggi, Sumatera Barat mengaku kalau dirinya bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses seperti Sandiaga Uno. Siswa kelas 8 tersebut adalah putra dari seorang pedagang kecil yang mendapatkan beasiswa gelombang pertama.



Menurutnya, sejauh ini memang cita-cita tersebut diharapkan mampu mengubah hidup keluarganya. “Saya mau jadi pengusaha sukses dan beasiswa ini adalah awal dari mewujudkan cita-cita saya,” ujar anak bontot dari tiga bersudara tersebut di

Cita-cita tinggi juga datang dari tutur seorang siswi asal Natuna, Riau, Suci Ramadhani siswi kelas 8 ini mengaku ingin menjadi seorang dokter yang bisa membantu masyarakat dalam masalah kesehatan. Walaupun sang ayah hanya sebagai buruh angkut, dia yakin cita-citanya bisa terwujud.

“Seperti pak Sandiaga, dia mengaku juga pernah terpuruk, tapi akhirnya dia bisa sukses sampai menjadi menteri seperti sekarang,” tuturnya.

Kesempatan tersebut didapatkan setelah dia mendapatkan beasiswa dari Sandiaga Uno dan Kahmipreneur, apa yang didapatnya kali ini adalah pecutan untuk mencapai cita-citanya.

Berbeda dengan siswa SMK Matlaul Anwar Cibuah, Banten, Muhammad Iskandar Fauzi dia justru lebih tertarik menjadi seorang pendidik. “Saya mau jadi guru Tehnik Komputer, sekarang saya juga ambil jurusan teknik komputer dan ilmunya akan saya turunkan ke murid-murid saya nanti,” ujar siswa kelas 12 tersebut.

Nawar mengungkapkan, salah satu ketertarikannya dengan dunia komputer karena dunia semakin hari semakin membutuhkan tenaga ahli IT dimana harus mengikuti perkembangan jaman.

Acara pemberian beasiswa dari Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno kembali dilakukan dalam gelombang pertama setelah sebelumnya memberikan beasiswa kepada anak pedagang kecil tingkat mahasiswa, kali ini beasiswa diberikan kepada kalangan Palajar Sekolah Menengah Atas/sederajat dan Sekolah Menengah Pertama/sederajat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)