Akhiri Pandemi Covid-19, Sandiaga Uno Jalin Kolaborasi dengan Dunia Usaha

Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:00 WIB
loading...
Akhiri Pandemi Covid-19, Sandiaga Uno Jalin Kolaborasi dengan Dunia Usaha
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus covid-19 di seluruh wilayah Indonesia terus mengalami penurunan sejak sepekan lalu. Tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) pun semakin bertambah seiring dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien Covid-19.

Walau begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap agar semua pihak tidak kembali terlena. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin harus menjadi kebiasaan baru masyarakat. Kolaborasi semua pihak pun diungkapkannya sangat dibutuhkan untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Dalam perjuangan menghadapi Covid-19 kita harus bersatu padu dan hari ini kolaborasi dari dunia usaha, pemerintah menerima bantuan. Kita harapkan dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Sandiaga Uno ketika menerima bantuan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada Rabu (4/8/2021).

Baca juga:WhatsApp Rilis Fitur View Once saat Kirim Gambar dan Video, Sudah Coba?

Bantuan dari dunia usaha diungkapkannya sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. engingat kepulihan sektor parekraf seluruhnya bertumpu kepada sektor kesehatan.

"Beberapa waktu yang lalu beredar gambar-gambar orang sedang mengantre oksigen, kita ingin mengganti hal itu," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, saat ini tingkat keterisian rumah sakit sudah di bawah 60% dan ICU sudah di bawah 80%. Kondisi itu diharapkan akan terus menurun dengan kedisiplinan dalam penerapan PPKM Level 4.

Lebih lanjut dipaparkannya, sektor parekraf akan bangkit apabila masyarakatnya sehat. Oleh karena itu, pihaknya terus menggenjot vaksinasi di seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di seluruh Nusantara. Dirinya menargetkan Kemenparekraf dapat mendistribusikan sebanyak 34.000 hingga 40.000 dosis vaksin kepada masyarakat.

"Seperti kita ketahui dari Aceh sampai Papua, destinasi-destinasi wisata dan desa-desa wisata sekarang ini sedang berlomba-lomba, berpartisipasi dan insya Allah suplai vaksinnya sudah datang dan semoga bisa segera disalurkan," jelas Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno secara langsung mengapresiasi trip.com yang menyalurkan bantuan berupa 130 unit oksigen konsentrator kepada pemerintah. Bantuan yang disalurkan secara bertahap itu katanya sangat dibutuhkan dalam perawatan pasien Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)