Jangan Cuman Pelonggaran PPKM, Pengusaha Minta Harga PCR Diturunkan!

Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:23 WIB
loading...
Jangan Cuman Pelonggaran PPKM, Pengusaha Minta Harga PCR Diturunkan!
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta, tak hanya pelonggaran PPKM yang ditekankan akan tetapi harga tes PCR jadi hal penting untuk menekan penularan COVID-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menanggapi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 di Jawa-Bali yang disertai beberapa pelonggaran. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta, tak hanya pelonggaran yang ditekankan akan tetapi harga tes PCR jadi hal penting untuk menekan penularan COVID-19.

“Selain pelonggaran pda masa ppkm, penekanan kasus covid pun ini dinilai penting untukmeningkatkan testing dan mencegah penularan yang lebih tinggi di masyarakat, salah satunya dengan tes PCR,” kata Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani saat dihubungi MNC Portal.

Baca Juga: Pelonggaran Saat PPKM Disebut Masih Terbatas, Pengusaha: Belum Sangat Kerasa

Dirinya membandingkan harga tes PCR di negara India dan membandingkan efektifitas akurasi dari antigen bisa diturunkan tarifnya seperti yang sudah dilakukan India, dimana harganya cuma Rp97 ribu.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Gejala Ringan Tak Perlu Tes PCR Usai Isolasi Mandiri

“Pakai PCR kan tarifnya masih Rp700 ribuan di sini. Di India sudah mengeluarkan kebijakan di Agustus itu cuma 500 rupee atau 97 ribu rupiah saja,” paparnya.

(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (10.177#12.26)