Jangan Cuman Pelonggaran PPKM, Pengusaha Minta Harga PCR Diturunkan!

Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:23 WIB
loading...
Jangan Cuman Pelonggaran PPKM, Pengusaha Minta Harga PCR Diturunkan!
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta, tak hanya pelonggaran PPKM yang ditekankan akan tetapi harga tes PCR jadi hal penting untuk menekan penularan COVID-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menanggapi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 di Jawa-Bali yang disertai beberapa pelonggaran. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta, tak hanya pelonggaran yang ditekankan akan tetapi harga tes PCR jadi hal penting untuk menekan penularan COVID-19.

“Selain pelonggaran pda masa ppkm, penekanan kasus covid pun ini dinilai penting untukmeningkatkan testing dan mencegah penularan yang lebih tinggi di masyarakat, salah satunya dengan tes PCR,” kata Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani saat dihubungi MNC Portal.



Dirinya membandingkan harga tes PCR di negara India dan membandingkan efektifitas akurasi dari antigen bisa diturunkan tarifnya seperti yang sudah dilakukan India, dimana harganya cuma Rp97 ribu.



“Pakai PCR kan tarifnya masih Rp700 ribuan di sini. Di India sudah mengeluarkan kebijakan di Agustus itu cuma 500 rupee atau 97 ribu rupiah saja,” paparnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)