Penampakan Mal Masih Sepi Pengunjung meski Sudah Boleh Dibuka Saat PPKM

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:28 WIB
loading...
Penampakan Mal Masih Sepi Pengunjung meski Sudah Boleh Dibuka Saat PPKM
Mal atau pusat perbelanjaan mulai dibuka secara bertahap di empat kota saat PPKM Level 4 lanjutan. Penampakan hari kedua perpanjangan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021, terlihat mal di Depok masih sepi. Foto/Dok
A A A
DEPOK - Mal atau pusat perbelanjaan mulai dibuka secara bertahap di empat kota saat PPKM Level 4 lanjutan. Penampakan hari kedua perpanjangan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021, terlihat mal di Depok masih sepi pengunjung.

Dalam aturan terbaru PPKM, tidak semua orang boleh berkunjung ke mal. Selain itu mal yang dibuka pada empat kota harus menerapkan protokol kesehatan ketat.



Terdapat syarat khusus yang diberlakukan bagi pengunjung mal, yakni wajib menunjukkan sertifikat vaksin. Pada hari kedua perpanjangan PPKM Level 4, suasana salah satu mal di kawasan Depok, Dmall, terpantau sepi di siang hari.

Penampakan Mal Masih Sepi Pengunjung meski Sudah Boleh Dibuka Saat PPKM


Dari pantauan MNC Portal Indonesia, hanya terdapat beberapa pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut.

Mal yang terdiri dari tiga lantai itu, pada lantai satu terdapat tenant-tenant yang menjual makanan dan minuman, serta kebutuhan pokok lainnya. Terlihat hanya ada beberapa pengemudi ojek online yang mendatangi restoran-restoran tersebut untuk mengambil pesanan.

Salah satu petugas keamanan, Sugito (43) mengaku bahwa Dmall memang belum buka sepenuhnya. Adapun hanya tenant-tenant makanan, apotek, dan supermarket yang diperbolehkan untuk buka. Hal tersebut dilakukan, karena mengikuti peraturan pemerintah setempat.

“Belum buka semuanya. Jadi cuma apotek, tempat makanan, sama tempat belanja,” ujar Sugito kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (11/8/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)