Hasil Survei: Penanganan Covid-19 di Indonesia Semakin Membaik

Minggu, 15 Agustus 2021 - 10:37 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, dua dosis lengkap Sinovac bisa menurunkan penularan Covid-19 hingga 94%, mencegah 96% perawatan Rumah Sakit dan menghindari kematian hingga 98%. PHE juga menyampaikan hasil penelitian terkait vaksin jenis Pfizer-BioNTech. Vaksin yang rencana nya mulai bulan depan juga akan masuk ke Indonesia ini, dua dosis vaksin Pfizer-BioNTech, 96% terhindar dari rawat inap tanpa kematian. Vaksin jenis ini juga diklaim 88% efektif melawan Covid-19 bergejala yang disebabkan oleh varian Delta dua minggu setelah dosis kedua.



Pemerintah terus bekerja keras untuk mendatangkan vaksin guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional. Di Agustus ini, Indonesia akan kedatangan 70 juta dosis vaksin. Stok vaksin yang ada di daerah bisa mencapai 80 juta dosis, sehingga diharapkan 2 juta vaksin di Agustus itu bisa tercapai.

"Yang perlu diingat adalah vaksin melatih kekebalan tubuh kita sehingga tercipta pasukan yg siap sedia dan dengan cepat melawan virus Covid 19 di tubuh kita. Potensi tertular akan tetap ada. Maka pelonggaran pembatasan sosial masyarakat harus di gantikan dengan disiplin protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan) dalam menghadapi virus dan varian baru Covid-19," tutup dr. Nadia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)