Inovasi 2 Pekerja Pertamina Berbuah Tanda Kehormatan, Ahok: Ini Luar Biasa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:22 WIB
loading...
Inovasi 2 Pekerja Pertamina Berbuah Tanda Kehormatan, Ahok: Ini Luar Biasa
Sebagai kado Ulang Tahun ke 76 RI, 2 pekerja Pertamina menorehkan prestasi membanggakan dalam inovasi teknologi tepat guna, sehingga terpilih mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai kado Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia, 2 pekerja Pertamina menorehkan prestasi membanggakan dalam inovasi teknologi tepat guna, sehingga terpilih mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 52/TK/Tahun 2021.

Kedua pekerja Pertamina penerima penghargaan ini bertugas pada Subholding Upstream dan telah berhasil menciptakan inovasi teknologi yang mendukung optimalisasi produktivitas di industri migas nasional sekaligus mendorong kemajuan industri dalam negeri.



Ardian Fandika, tercatat sebagai Senior Engineer Project Engineering di Pertamina Hulu Mahakam (PHM), berhasil memberikan dukungan teknis dalam industri pipa melalui pendekatan fitness for service sehingga meningkatkan kualitas produk pipa baja dalam negeri dan penggunaan produk dalam negeri (TKDN) dalam operasi migas.

Inovasi tersebut sudah digunakan pada proyek PHM seperti South Mahakam Gas Supply ke Kilang Balikpapan (SMGS RU-V), Jumelai dan Sisi Nubi (JSN) serta Well Connection untuk pengembangan Lapangan Tunu.

Kedua, Irawan Josodipuro yang bekerja sebagai Piping Valve Pressure Vessel Reference Specialist di PHM juga mampu menciptakan inovasi yakni metode penilaian dan kualifikasi pengujian peralatan migas berupa bejana tekan (static equipment) dan katup yang berhasil meningkatkan kualitas produk dalam negeri yang memenuhi standar internasional kompleksitas tinggi.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan, apresiasi yang tinggi pada kedua pekerja tersebut karena telah bekerja tulus dan berdedikasi tinggi meningkatkan efektivitas kerja dan kemajuan perusahaan. Lingkungan kerja Pertamina juga mendorong kreativitas dan inovasi, melalui berbagai program inovasi dari para pekerja.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN terus menumbuhkan lingkungan kerja yang dapat mendorong lahirnya inovasi dan teknologi.

"Kami bangga, karena inovasi pekerja ini tidak hanya berguna untuk pencapaian kinerja perusahaan, namun juga berdampak positif bagi kemajuan industri migas dan juga mendorong peningkatan komponen dalam negeri yang menjadi target pemerintah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok juga turut berbangga dengan capaian perwira tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)