Percepat Penanganan Covid-19, Pelindo III Bantu Pemprov Jatim 10.000 Rapid Test Kit

Jum'at, 29 Mei 2020 - 18:18 WIB
loading...
Percepat Penanganan Covid-19, Pelindo III Bantu Pemprov Jatim 10.000 Rapid Test Kit
Penyerahan bantuan 10.000 rapid test kit oleh Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto yang diterima langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Foto/Ist .
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memberikan bantuan 10.000 Rapid Test Kit untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari total 50.000 Rapid Test Kit yang disiapkan Pelindo III untuk wilayah Jawa Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya oleh Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Khofifah mengapresiasi bantuan yang terus berdatangan kepada Pemprov Jatim untuk mempercepat penanganan pandemi. Hal tersebut mencerminkan bahwa masih banyak pihak yang peduli dan saling membantu dalam menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari Pelindo III, dan rapid test ini akan digunakan saat nanti persiapan pembukaan kembali pondok pesantren, karena untuk masuk pondok pesantren salah satunya yang disarankan oleh dinas kesehatan adalah para santri harus rapid test dulu jika memang kondisinya sehat maka bisa lanjut," ujar Khofifah dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Jumat (29/5/2020).

(Baca Juga: Pelindo III Sediakan 50.000 Alat Rapid Test Covid-19 di Zona Merah)

Sementara itu Direktur Utama Pelindo III Doso Agung menjelaskan bahwa perseroan berkomitmen untuk bersama-sama pemerintah dan masyarakat menanggulangi pandemi Covid-19 di Jawa Timur. "Mari kita bekerja sama, kita tunjukkan semangat untuk saling mendukung. Yang tidak kalah penting, mari kita kurangi penyebaran Covid-19 ini dengan cara disiplin melakukan protokol kesehatan yang bisa dimulai dari diri sendiri dengan saling menjaga jarak, disiplin untuk berkegiatan di rumah, dan pakai masker," ujarnya.

Doso juga mengajak dunia usaha untuk terus berkolaborasi karena tanggung jawab atas pandemi Covid-19 tidak hanya berada pada pemerintahan, tetapi juga sektor privat dan seluruh komponen masyarakat. "Mudah-mudahan dengan semangat kegotongroyongan dan kebersamaan dalam menghadapi masa masa sulit ini, kita dapat melewati pandemi Covid-19 dalam waktu yang tidak terlalu lama," tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Pelindo III terus berkoordinasi dengan gugus tugas dan pemerintah daerah setempat membahas teknis pelaksanaan bantuan 50.000 rapid test massal gratis tersebut. Pelindo 3 juga terus memperkuat teknis penanganan Covid-19 melalui RS Pelindo III yaitu RS PHC Surabaya dengan membangun Laboratorium Swab PCR dan menambah fasilitas ruang isolasi dari 17 ruang menjadi 200 ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)