Meningkat 80%, Ninja Xpress Kirimkan 110 Juta Paket di Semester I/2021

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:14 WIB
loading...
Meningkat 80%, Ninja Xpress Kirimkan 110 Juta Paket di Semester I/2021
Ninja Xpress mencatat pengiriman paket melonjak saat penerapan PPKM Darurat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyedia layanan logistik Ninja Xpress mencatatkan jumlah pengiriman lebih dari 110 juta paket di semester I/2021, meningkat lebih dari 80% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, pada semester I/2021, perusahaan mencatat Jakarta sebagai daerah dengan tujuan pengiriman terbanyak dengan persentase 26%, diikuti Jawa Barat 22%, Jawa Tengah 6%, dan sisanya tersebar di seluruh Indonesia. Untuk daerah pengiriman terbanyak adalah Jakarta (44%), Jawa Barat (35%), dan Jawa Tengah (13%).

Baca Juga: Kemenhub Upayakan Percepatan Integrasi Layanan Logistik Nasional

Sementara pada semester pertama tahun lalu, Ninja Xpress mencatatkan daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jakarta (69%), Jawa Barat (20%), dan Jawa Timur (6%).

"Data tersebut menunjukkan adanya pergeseran persentase pengiriman terpusat dari dan menuju Jakarta, diharapkan ini karena adanya pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia," ujar Andi dalam siaran pers, Jumat (20/8/2021).

Andi menambahkan, lonjakan pengiriman terjadi di masa PPKM. Ninja Xpress mencatatkan adanya permintaan pengiriman lebih dari 15 juta paket selama masa PPKM Darurat diberlakukan yang didominasi oleh kategori paket berukuran kecil (paket berukuran maksimal 20x11x7cm).

Adanya keterbatasan mobilitas membuat logistik kembali memegang peranan penting sebagai jembatan komunikasi. "Karena itu Ninja Xpress memastikan pelayanan maksimal yang dibuktikan melalui succes rate sebesar 98% untuk pengantaran ke seluruh Indonesia," tandasnya.

Andi menambahkan, pihaknya juga terus mendukung perkembangan UKM yang memiliki peran strategis terhadap perekonomian nasional. Salah satunya melalui Creative Hub, yakni showroom yang diperuntukkan untuk mendukung UKM menghasilkan materi promosi produk dalam bentuk menarik dan profesional. Hingga saat ini, Creative Hub sudah tersedia di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta.

Baca Juga: Pria 57 Tahun Tewas Terjun Bebas dari Lantai 2 Mal di Jakarta Barat

"Menjadi tugas kami ke depan, agar dapat menjangkau kesuksesan UKM di seluruh Indonesia, kami berharap bisa menghadirkan Creative Hub di berbagai kota lainnya," tambahnya.

Selain Creative Hub, di awal tahun 2021 Ninja Xpress juga menginisiasi kerja sama bersama dengan beberapa pemain jasa keuangan seperti Jenius, Pinjam Modal, dan Modal Rakyat untuk memberikan fasilitas permodalan bagi pelaku UKM.

Untuk semester II, Andi mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan dan mengevaluasi layanan demi menghadapi peningkatan pengiriman ke depan. "Ini demi memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna," tutupnya.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1985 seconds (11.210#12.26)