Peringati HUT RI ke-76, Asabri Salurkan Sembako bagi Veteran

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 18:32 WIB
loading...
Peringati HUT RI ke-76, Asabri Salurkan Sembako bagi Veteran
PT Asabri (Persero) menyerahkan 100 paket sembako bagi para veteran di wilayah Perumahan Bumi Dirgantara Permai, Jati Asih, Bekasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 , PT Asabri (Persero) bersama 34 BUMN lainnya menyelenggarakan kegiatan sosial bertema "Bakti untuk Veteran". Kegiatan itu sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para veteran yang telah berjuang membela bangsa dan negara.

Dalam acara puncak kegiatan "Bakti untuk Veteran" Rabu (18/8) lalu, Sekretaris DPP LVRI Sri Budjono menyampaikan apresiasinya kepada BUMN atas santunan yang diberikan kepada para veteran. "Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BUMN yang telah memberikan perhatian kepada para veteran yang telah usai masa baktinya," ujar Sri Budjono melalui siaran pers, Jumat (20/8/2021).



Sebagai bentuk kepedulian kepada para pejuang NKRI, Asabri pada Kamis (19/8) juga memberikan bantuan langsung berupa 100 paket sembako kepada veteran yang berada di wilayah Perumahan Bumi Dirgantara Permai, Jati Asih, Bekasi. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC SUS LVRI BDP AU AT H Poerwono.

Salah satu anggota Legiun Veteran Republik Indonesia yang menerima bantuan paket sembako adalah Guriyanto, yang merupakan salah satu pejuang yang ikut dalam operasi Trikora pada tahun 1961 sampai dengan 1962.

Guriyanto juga kemudian ikut serta dalam tugas operasi Timor-Timor pada tahun 1975, 1978 dan 1979 dan pada pada tahun 1983 kembali ikut serta dalam operasi Timor-Timur sebagai Veteran Pembela.

"Kami sangat berterima kasih kepada Asabri atas bantuan yang diberikan pada masa-masa yang sulit saat ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga ke depan banyak tangan-tangan seperti Asabri yang peduli kepada kami," ujar Guriyanto.



Wahyu Suparyono selaku Direktur Utama PT ASABRI (Persero) berujar “Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini merupakan perjuangan para Veteran. Semoga melalui bantuan ini dapat meringankan beban bagi veteran di masa pandemi.” ujarnya.

Semangat kemerdekaan dimasa pandemi tentunya tidak menjadi halangan bagi perusahaan-perusahaan BUMN untuk terus berkiprah dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Tentunya melalui program-program sinergi BUMN, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)