Salim Grup Konversi Piutang ke Saham Medco? Ini Penjelasannya

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:21 WIB
loading...
Salim Grup Konversi Piutang ke Saham Medco? Ini Penjelasannya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) angkat suara perihal kabar yang menyebutkan adanya rencana penambahan saham yang dimiliki Grup Salim di perseroan melalui Diamond Bridge Pte Ltd.



Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Corporate Secretary Medco Energi, Siendy K. Wisandana, menjelaskan tidak terdapat rencana perubahan jumlah kepemilikan saham, baik yang dimiliki oleh pengendali atau pemegang saham utama, yaitu PT Medco Daya Abadi Lestari.

"Kami telah berkoordinasi dengan pengendali atau pemegang saham utama kami, dan berdasarkan informasi yang kami peroleh dari pengendali atau pemegang saham utama, tidak terdapat rencana perubahan jumlah kepemilikan saham oleh pengendali atau pemegang saham utama," ujar Siendy dikutip, Selasa (24/8/2021).

Siendy menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengendali dan pemegang saham utama disebutkan bahwa tidak ada perjanjian dengan Diamond Bridge terkait konversi piutang menjadi saham.

"Tidak pernah ada perjanjian antara pengendali atau pemegang saham utama dengan Diamond Bridge perihal pemberian opsi kepada Diamond Bridge untuk mengkonversikan utang menjadi saham. Dengan demikian, pemberitaan tersebut tidak benar," kata dia.



Berdasarkan data kepemilikan saham yang dirilis PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Diamond Bridge Pte Ltd masih memiliki 21,46% saham di MEDC. Adapun Medco Daya Abadi Lestari menjadi pemegang saham pengendali dengan memiliki 51,50% saham.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)