Tak Mau Kalah dari China, TrawlBens Berikan Tarif Murah ke Seluruh Indonesia

Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:50 WIB
loading...
Tak Mau Kalah dari China, TrawlBens Berikan Tarif Murah ke Seluruh Indonesia
Beni Syarifudin, Founder dan CEO Trawlbens. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Besarnya potensi bisnis logistik membuat banyak pemain baru bermunculan, baik pemain lokal maupun asing dengan layanan dan tarif atau biaya bervariasi serta daerah tujuan pengiriman yang berbeda pula.

Sayangnya, sebagian besar pemain baru ini hanya menyentuh satu bagian saja, yakni transportasi. Padahal, masih ada hal lainnya yang saling berhubungan yang harus dituntaskan agar bisa menekan biaya logistik di Indonesia. Sebut saja tarif, pergudangan, sistem jemput dan antar dari dan ke konsumen, jangkauan pengiriman barang hingga networking mitra bisnis.

Beni Syarifudin, Founder dan CEO Trawlbens, mengakui bahwa tarif merupakan isu krusial di industri logistik. Bukan rahasia umum, jika tarif logistik di Tanah Air masih terbilang mahal, terutama kabupaten atau daerah tingkat dua lainnya. Bayangkan saja, biaya pengiriman barang dari China ke Jakarta, jauh lebih murah jika dibandingkan Jakarta ke Makasar atau Jakarta ke Manado.

“Jika disebut besaran ongkos kirimnya, semua pasti kaget. Ongkos pengiriman barang dari Cina ke Indonesia cuma Rp 9.000/kg. Tapi, ongkos kirim dari Jakarta ke Makassar bisa mencapai Rp30 ribu/kg. Bahkan, dari Jakarta ke Manado bisa mencapai Rp60 ribu/kg. Jika hal ini dibiarkan, bagaimana mungkin UMKM bisa bersaing dan berkembang dengan ongkos kirim yang begitu mahal?” ujar Beni.

Karena itu, kata Beni, perbaikan biaya logistik secara signifikan menjadi hal yang sangat mendesak untuk dilakukan. Semua ini agar UMKM yang menjadi penopang ekonomi nasional bisa tumbuh dan pulih dari krisis ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.



Bukan sekedar isapan jempol, perbaikan tarif ini telah diimplementasikan di TrawlBens. “Tarif murah dan jujur telah menjadi komitmen saya saat mendirikan TrawlBens tahun 2020. Bahkan, ketika teman-teman pengusaha UMKM terkendala masalah logistik, terutama biaya logistik yang kurang ramah di kantong, kami hadir memberi solusi. Ini bukan janji tapi bukti,” katanya menegaskan.

Untuk memperkuat komitmen tarif murah dan jujur ini, Beni juga jeli memaksimalkan transformasi digital di industri logistik dengan men-create aplikasi TrawlBens. Dengan slogan “TrawlBens, A Super Logistic Apps In Your Hand!”, aplikasi ini menghadirkan layanan pengiriman berbasis teknologi digital paling lengkap ke seluruh Indonesia dengan mengutamakan tarif paling murah.

“Aplikasi ini bisa menjadi solusi permasalahan logistik bagi UMKM yang selama ini terkendala ongkos kirim yang mahal,” ujarnya.

Jadi, untuk mendapatkan tarif logistik riil, murah dan jujur, pelanggan tinggal mengunduh aplikasi TrawlBens di smartphone, daftar, lalu pilih layanan TrawlPack. Kemudian pilih kota tujuan, isi data barang dan pilih armada pengiriman. Terakhir pilih order.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)