Bantu Cerdaskan Bangsa, SiCepat Ekspres Salurkan Buku Bacaan ke Kalimantan hingga Papua

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:28 WIB
loading...
Bantu Cerdaskan Bangsa, SiCepat Ekspres Salurkan Buku Bacaan ke Kalimantan hingga Papua
SiCepat Ekspres menjalin kolaborasi dengan Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) dalam misi mencerdaskan anak bangsa.
A A A
JAKARTA - SiCepat Ekspres menjalin kolaborasi dengan Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) dalam misi mencerdaskan anak bangsa. Melalui program “Jelajah Buku Nusantara”, SiCepat Ekspres mengirimkan buku bacaan ke beberapa taman baca milik Yayasan TBI yang tersebar di wilayah Kalimantan, NTT, NTB, hingga Papua secara gratis ongkos kirim pada periode Juni-Agustus 2021.

Selain mendukung pengiriman gratis, SiCepat Ekspres mendonasikan 1.650 buku bacaan untuk anak-anak kurang mampu senilai Rp50 juta kepada Yayasan TBI melalui program “Jelajah Buku Nusantara”. Buku bacaan didistribusikan ke 45 taman baca yang dinaungi oleh Yayasan TBI di seluruh Indonesia.

(Baca juga:SiCepat Ekspres Berikan Donasi untuk Gerakan #Indonesiapastibisa)

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan pendidikan adalah hak bagi setiap orang, terlebih anak-anak. Sebagai calon penerus bangsa, anak-anak harus dibekali ilmu dan pengetahuan yang salah satunya bisa didapatkan melalui membaca buku.

Melalui program ini, SiCepat berharap dapat membantu anak bangsa untuk dapat mengakses ilmu pengetahuan dengan lebih mudah. “Hal ini juga semoga dapat menjadi kontribusi positif dalam meningkatkan literasi masyarakat Indonesia,” kata The Kim Hai dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8/2021).

(Baca juga:SiCepat Ekspres Bersama Koramil 04 Cengkareng Bagikan Paket Sembako)

Berdasarkan survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang dirilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019, Indonesia menduduki posisi ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada dalam 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah. Data ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat memerlukan dukungan untuk dapat mengakses pendidikan dengan lebih mudah.

Sarah Hutauruk, Founder & Ketua Yayasan (TBI) terimakasih kepada SiCepat Ekspres atas sambutan baiknya untuk berkolaborasi bersama Yayasan TBI. “Tujuan terbesar kami adalah mewujudkan pendidikan yang layak bagi anak Indonesia dengan kemudahan akses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan,” kata Sarah Hutahuruk.

(Baca juga:SiCepat Ekspres Sukses Gelar Program Undian KETUPAT)

Melalui program ini, kata Sarah, semoga tujuan tersebut dapat terwujud dan dapat membantu anak-anak kurang beruntung dalam menumbuhkan kebiasaan membaca dan membuka cakrawala anak Indonesia melihat dunia yang lebih luas.

Selain bekerja sama dengan Yayasan TBI, sebelumnya SiCepat Ekspres juga telah melakukan kegiatan CSR dalam bidang pendidikan dengan mendukung pembangunan gedung Sekolah Dasar di Wikicorongo, NTT pada 2020 lalu. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan SiCepat Ekspres kepada anak bangsa untuk dapat mengakses pendidikan yang lebih layak dan lebih mudah,” kata The Kim Hai.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)