Work From Hotel untuk Pekerja yang Bosan Work From Home

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 08:10 WIB
loading...
Work From Hotel untuk Pekerja yang Bosan Work From Home
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagian pekerja pasti bosan bekerja dari rumah (work from home) , terlebih yang pekerjaannya terbiasa tidak hanya di satu tempat. Bosan di rumah dan bekerja dari rumah saja, menjadikan beberapa orang memilih hotel untuk "stay" demi menjernihkan pikiran.

Senior Business Development Manager Isentia Indonesia, Yudha Prawira, menemukan bahwa dengan permintaan yang potensial, hotel bergerak menyiapkan kampanye " Work From Hotel ".



"Dengan kampanye 'Work From Hotel', hotel bisa mempromosikan penawaran long stay," ujar Yudha dalam paparannya, Kamis (26/8/2021).

Di masa pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan yang tepat menjadi faktor terpenting untuk menjaga agar penyebaran virus tetap rendah. Untuk itu, pemerintah bahkan menggelar sertifikasi kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan (CHSE) di industri perhotelan.

Oleh karena itu, industri perhotelan harus memberikan perhatian ekstra terhadap masalah protokol kesehatan ini. Kegagalan untuk melakukannya berarti pelanggaran hukum, publisitas buruk, dan sentimen negatif untuk brand.



Temuan Isentia juga melihat ada peran Pemerintah Indonesia untuk datang berkolaborasi dengan beberapa hotel guna menyediakan tempat untuk isolasi mandiri. Hotel yang disediakan bahkan bintang 5 dan menawarkan berbagai privilege demi kenyamanan.

Selain itu, saat memanfaatkan momen libur Idul Fitri, beberapa hotel menawarkan promo 'Staycation' yang terbukti disambut antusias oleh netizen di media sosial dan platform perjalanan seperti Traveloka dan Tiketcom.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)