Berpengalaman Kembangkan OTT & Digital, IPTV Rekrut Roy Debashis sebagai COO Vision+

Senin, 30 Agustus 2021 - 08:01 WIB
loading...
Berpengalaman Kembangkan OTT & Digital, IPTV Rekrut Roy Debashis sebagai COO Vision+
COO Vision+ dan Playbox Roy Debashis. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Group merekrut Roy Debashis sebagai COO Vision+ dan Playbox, unit usaha PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV). Pria asal India ini memiliki 20 tahun pengalaman sebagai profesional di bidang desain, pengembangan, pemasaran dan kepemilikan produk over the top (OTT).

Roy sebelumnya berkarier di salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk sebagai Vice President - Head of Content, Digital Services, OTT and Digital Transformation. Roy mencatatkan sejumlah prestasi. Dia berkontribusi besar dalam transformasi digital perusahaan tersebut.



Menjadi pionir dan ujung tombak untuk aplikasi OTT film dan konten streaming dengan nama kode "Jakarta Talkies". Dia juga memimpin banyak kerja sama antara perseroan dengan para penyedia konten tier 1 OTT dan rumah kreator.

Roy berkontribusi dalam menyusun strategi dalam membesarkan bisnis Value Added Service (VAS) yang tadinya tradisional, menjadi konten digital.

Jejak kariernya tercatat di sejumlah perusahan teknologi berskala dunia. Dia pernah menjabat sebagai Vice President - Product & Innovation Reverie Language Technologies pada tahun 2015 hingga 2018.

Sebelumnya, Roy menjadi Program Manager Qualcomm, Head of Business Development - Sales & Marketing Foneclay Inc, Manager Business Development QZ Labs Inc dan Product Manager FLIC Microwaves.

Selain itu, sebagai pengusaha, Roy pernah merintis usaha di berbagai bidang. Mulai dari bisnis makanan, agensi iklan hingga pengembangan teknologi.

Roy merupakan pendiri dan perancang UX untuk Lab Desain Huecoholic. Perusahaan ini melayani konsultasi bagi perusahaan-perusahan, termasuk startup yang akan memulai peluncuran produk mereka.

Selain itu, sebagai pendiri dan mentor di Loyola Incubation, yakni pusat inkubasi yang menciptakan inovasi kewirausahaan di kampus, dan memberi bimbingan kepada wirausahawan pemula.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)