Perkuat Layanan Digital di HUT ke-275, Pos Indonesia Kenalkan Aplikasi Pospay

Senin, 30 Agustus 2021 - 12:32 WIB
loading...
Perkuat Layanan Digital di HUT ke-275, Pos Indonesia Kenalkan Aplikasi Pospay
Rahmat Erwin Abdullah (dua kiri), lifter peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 ditunjuk sebagai brand ambassador Pospay. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) tahun ini telah memasuki usia ke-275. Di usia yang nyaris tiga dekade ini, perseroan telah mendiversifikasi usahanya mulai dari bidang jasa kurir, logistik, hingga transaksi keuangan.

Perkembangan informasi, komunikasi, dan teknologi, juga mendorong Pos Indonesia untuk terus berinovasi, salah satunya dalam layanan transaksi keuangan Digital Giropos.

Kini telah hadir Pospay, aplikasi berbasis Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai kanal digital untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri.

Direktur Bisnis Jaringan dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus mengatakan, Pospay merupakan bentuk dari layanan digital Pos Indonesia sebagai wujud transformasi Pos Indonesia di usia 275 tahun.

Dengan Pospay, pemilik rekening Giropos dapat mengakses layanan Giropos dan transaksi keuangan, maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

"Dengan PosPay, masyarakat bisa menikmati berbagai layanan keuangan mulai dari pembayaran, pengiriman uang dalam dan luar negeri dengan cara yang mudah, murah, cepat, dan tentunya aman," ujarnya, dikutip Senin (30/8/2021).



Untuk dapat mengakses seluruh layanan Pospay, pelanggan hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi Pospay atau melalui costumer service Halo Pos 1500 161.

Charles menambahkan, Pospay memungkinkan pelanggan mengakses layanan Billing Payment terlengkap. Mulai dari pembayaran berbagai tagihan bulanan seperti listrik pascabayar, pajak, belanja online, tagihan telepon, tagihan handphone, PDAM, cicilan kendaraan bermotor, BPJS, Tiket KAI, bimbel online ruang guru, pembelian pulsa Telco, listrik prabayar/token, hingga transaksi layanan syariah seperti zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, dan kurban.

Melalui Pospay, pengguna pun dapat mengakses layanan perbankan dan asuransi dengan mudah, aman, dan nyaman. Mulai dari transfer dana rekening Giropos ke berbagai rekening bank hingga Rp50 juta per hari, hingga pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank secara real time melalui jaringan Kantor Pos di seluruh Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)