Vaksinasi Drive Thru Kolaborasi TNI-Jasa Marga Digelar Sebulan, Ini Titiknya

Kamis, 02 September 2021 - 20:37 WIB
loading...
Vaksinasi Drive Thru Kolaborasi TNI-Jasa Marga Digelar Sebulan, Ini Titiknya
Vaksinasi dengan sistem drive thru di jalan tol Jagorawi hasil kolaborasi TNI bersama Jasa marga selama sebulan penuh, buruan biar kebagian!. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - TNI bersama Jasa marga menggelar vaksinasi dengan sistem drive thru di jalan tol Jagorawi. Sistem ini digelar untuk menjangkau warga yang melintas di jalan tol dari arah Bogor, Depok dan Jakarta. Ada dua titik sentra vaksin drivethru ini. Pertama di arah Bogor dan Depok menuju Jakarta. Kedua di arah Jakarta menuju Bogor.

Koordinator Program Serbuan Vaksin TNI, Kolonel (Inf) Piter mengatakan, sentra vaksin ini digelar selama sebulan sejak 1-30 September 2021. Untuk di titik pertama ada di KM 38 dan KM 21 untuk pendaftaran. Sedangkan pelaksanaan vaksin di KM 18. Sedangkan titik kedua ada di KM 10 untuk pendafatran dan vaksinasi di KM 14.

“Sentra vaksin drivethru di Tol Jagorawi ini dibuka sejak kemarin. Ada dua jalur yaitu di Jakarta ke Bogor di rest area KM 10 dan KM 14. Kemudian dari arah Bogor ke Jakarta ada di KM 38, KM 21 dan KM 18,” katanya di Depok, Kamis (2/9/2021).



Untuk di titik pertama tersedia vaksin Sinovac. Sedangkan titik kedua tersedia vaksin Pfizer. “Target yang kita lakukan sesuai dosis di jalur Jakarta ke Bogor ada 200 dosis untuk Pfizer. Sedangkan dari Bogor ke Jakarta tersedia Sinovac,” tambahnya.

Diharapkan dengan sistem drivethru ini dapat lebih menjangkau masyarakat sehingga makin banyak yang tervaksin dan tercapai herd immunity. “Harapannya tentu untuk tercapainya target sasaran sehingga tercipta herd immunity,” tukasnya.



Di tempat yang sama, Corporate Secretary PT Jasamarga Reza Febriano menambahkan, sentra vaksin ini digelar selama sebulan. Dengan sistem drivethru ini jika ada masyarakat yang kebetulan melintas di tol Jagorawi dan ingin vaksin dapat terfasilitasi. “Berharap masyarakat yang ingin vaksin setiap hari dapat divaksin,” katanya.

Sentra vaksin ini dibuka setiap hari sejak pukul 08.55 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Masyarakat dapat datang langsung atau mendaftar secara online. “Link dibuka setiap pukul 16.00 WIB. Untuk sentra vaksin dibuka setiap hari pukul 08.00-15.00 WIB,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)